Militer Suriah Kepung Petempur ISIS Di Bagian Deir Al-Zour

Damaskus, Suriah – Militer Suriah berhasil mengepung petempur ISIS di dua bagian Kota Deir Al-Zour di bagian timur negeri itu pada Sabtu (16/9), kata sesuatu kelompok pemantau.

Beberapa hari setelah menerobos kepungan ISIS ke Deir Al-Zour, pasukan Suriah yg didukung Rusia dan petempur sekutu mereka mengubah kondisi ISIS.

Mereka mengepung dua bagian Ibu Kota Deir Al-Zour yg dikuasai ISIS setelah merebut dua daerah utama di pinggirnya menurut Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia.

Militer Suriah merebut Kota Kecil Muraiyieh dan Jafra, yg menjadi kunci bagi mengepung petempur ISIS di Deir Al-Zour.

Militer Suriah sekarang berada 25 kilometer dari Kota Mayadeen di pinggir Provinsi Deir Al-Zour, yg dipandang sebagai “Ibu Kota ISIS di Deir Al-Zour”.

Kelompok pengawas Observatorium Suriah yg berpusat di London juga melaporkan bahwa sesuatu pesawat Rusia atau Suriah diserang oleh sistem pertahanan udara ISIS di pinggir timur Deir Az-Zour.

Pesawat itu, menurut Observatorium Suriah, kelihatan jatuh di bagian yg dikuasai pemerintah di Kota Deir Al-Zour, dan nasib pilotnya tak diketahui.

Setelah serangan minggu lalu, yg berhasil menembus kepungan ISIS atas daerah yg dikuasai pemerintah di Deir Al-Zour, pasukan Suriah bergerak maju dan sudah merebut kekuasaan atas 64 persen kota tersebut, sementara ISIS menguasai sisanya.

Menurut siaran kantor berita Xinhua, Deir Al-Zour adalah kubu penting terakhir ISIS setelah kehilangan “ibu kota de faktonya, Ar-Raqqah”, yg direbut Pasukan Demokratik Suriah yg didukung Amerika Serikat dan sudah merebut banyak wilayah kota di Suriah Utara.(Uu.C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin