Pencuri Ambil Patung Dari Galeri Dekat Istana Presiden Prancis

Paris – Polisi Prancis memburu seorang pencuri barang seni yg menggondol patung perunggu bernilai hampir setengah juta euro (sekitar Rp7,84 miliar) dari galeri Bartoux berdekatan dengan istana kepresidenan di Paris, Prancis.

Pencuri tersebut mengambil patung ibu dan anak karya seniman Kolombia Fernando Botero, kemudian dengan santai menyusuri salah satu jalan dengan pengamanan paling ketat, yg yaitu lokasi tempat Kedutaan Besar Inggris dan Jepang serta rumah dinas Presiden Prancis Emmanuel Macron, istana Elysee, berada.

Keamanan di sekitar Elysee diperketat sebagai bagian dari status kondisi darurat setelah negara tersebut dilanda serangkaian serangan teror dalam dua tahun terakhir, seperti diberitakan AFP.
Galeri itu juga hampir berseberangan dengan Kementerian Dalam Negeri Prancis, yg bertanggung jawab atas keamanan dan polisi.
Menurut rekaman kamera keamanan, pencuri berjanggut tersebut sempamengelus patung seberat 10 kilogram itu, dahulu menengok ke kiri dan kanan sebelum mengambil patung dari alasnya dan diam-diam keluar.
Aksinya tak memicu alarm berbunyi.
Staf di Bartoux baru menyadari patung hilang ketika galeri ditutup pada Sabtu malam,menurut informasi polisi.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin