Polisi: Empat Warga Inggris Diculik Di Nigeria

Yenagoa, Nigeria – Empat warga negara Inggris diculik di negara bagian Delta di Nigeria selatan, kata seorang pejabat kepolisian, Rabu.

Polisi sedang berupaya buat menyelamatkan keempat orang itu.

Menurut juru bicara kepolisian negara bagian Delta, mereka diculik pada 13 Oktober oleh pria-pria bersenjata dari kelompok yg tidak diketahui identitasnya.

Penculikan dengan tuntutan tebusan yaitu persoalan yg kerap muncul di berbagai wilayah Nigeria.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah warga negara asing mengalami penculikan di Delta Niger. Wilayah itu yaitu daerah penghasil minyak mentah terbesar Nigeria dan menjadi andalan penting pendapatan negara tersebut.

“Para penculik belum melakukan kontak tetapi kalian sedang menjalankan penyelidikan buat mencari tahu motif (di balik penculikan) dan berupaya menyelamatkan mereka (para korban) tanpa membahayakan nyawa mereka,” kata Aniamaka.

“Menurut keterangan yg kalian dapatkan, mereka (keempat korban penculikan) itu adalah para misionaris yg memberikan layanan medis secara cuma-cuma,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa para warga Inggris itu sebelumnya melakukan kegiatan mereka di sebuah daerah pedesaan.

Kejahatan di wilayah selatan sudah meningkat tahun lalu, yg bersamaan dengan rangkaian serangan terhadap berbagai fasilitas energi.

Namun, tahun ini belum ada serangan militan terhadap fasilitas-fasilitas energi, demikian Reuters.

(Uu.T008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin