Saksi: Roket Ditembakkan Ke Dalam Daerah Diplomatik Di Kabul

Kabul, Afghanistan – Dua roket ditembakkan ke dalam wilayah diplomatik di bagian tengah kota Kabul, pada Sabtu pagi, kat seorang saksi mata.

“Serangan itu terjadi sekitar pukul 06.10 waktu setempat, dan roket tersebut menghantam permukiman di Distrik 10 Kepolisian dan Distrik 9 Kepolisian di kota itu,” kata saksi mata Mohammad Mansoor kepada Xinhua, Sabtu.

Beberapa gedung apartemen dan kedutaan besar asing berada di daerah yg diserang, ia menambahkan.

Belum diketahui mengenai adanya korban.

Ia menyampaikan suara tanda bahaya kedutaan besar asing terdengar tidak lama setelah beberapa roket mendarat dan suara keras ledakan juga mengakibatkan panik di kalangan warga setempat.

Pada Jumat malam seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 30 orang di dalam tempat ibadah Syiah di Kabul, yg terakhir dari serangkaian serangan terhadap kaum Syiah di negeri itu, kata seorang pejabat keamanan.

Serangan tersebut terjadi di Masjid Imam Saman di Bagian Dasht-e-Barchi di Kabul Barat, ketika pemeluk Syiah sedang beribadah.

Seorang pejabat senior keamanan menyampaikan jumlah pasti korban jiwa tidak diketahui tetapi pasukan keamanan di lokasi sudah memindahkan tidak kurang dari 30 mayat.

Penduduk Syiah di Afghanistan sudah menghadapi serangan keras tahun ini, dan sedikitnya 84 orang tewas serta 194 orang lagi cedera dalam berbagai serangan terhadap mereka, kata satu laporan yg disiarkan PBB minggu lalu.

Di antara segala itu ada dua serangan terhadap tempat ibadah di Kabul pada Agustus dan September.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin