Satu Orang Tewas Dalam Ledakan Kedua Di Mogadishu

Mogadishu, Somalia – Satu orang tewas dalam pemboman mobil terpisah di Kabupaten Wadajir di Mogadishu pada Sabtu (14/10), beberapa jam setelah ledakan bom mematikan yg menewaskan lebih dari 40 orang di kota tersebut.

“Polisi mengejar mobil itu dan menangkap pengemudinya tetapi mobil tersebut meledak tidak lama setelah menewaskan seorang warga sipil,” kata seorang perwira polisi yg tidak mau disebutkan jatidirinya.

Ledakan itu terjadi setelah ledakan kuat yg menewaskan lebih dari 40 orang dan menghancurkan beberapa bangunan. Puluhan orang yg tewas dikeluarkan dari reruntuhan bangunan. Hotel Safari hancur dan beberapa orang terjebak di dalamnya.

Mohamed Dahie, Sekretaris Tetap Kamar Dagang, termasuk di antara korban yg tewas sementara istrinya menderita luka dalam ledakan pertama, kata Xinhua. Tiga wartawan juga cedera dalam peristiwa tersebut.

Ledakan itu, yg terjadi di persimpangan KM5 dilaporkan sebagai yg paling kuat di Mogadishu dalam beberapa tahun. Persimpangan tersebut biasanya sibuk terutama pada sore hari, ketika ledakan terjadi.

Ledakan yg meluluh-lantakkan tersebut sudah membuat banyak tempat sekarang tidak dapat dikenali sementara api selalu berkobar di gedung di dekatnya. Rumah sakit di Mogadihsu sudah memintah bantuan darah.

Seorang pejabat di Layanan Ambulans Aamin menyampaikan mereka membawa sangat banyak korban tewas ke rumah sakit di Mogadishu.

Ia menyatakan ia tidak dapat menyebutkan jumlah orang yg tewas atau cedera sebab mereka masih selalu membawa korban ke rumah sakit.

“Kami tidak dapat memberikan informasi terbaru sebab sangat banyak korban akibat ledakan itu. Kami masih mengangkut korban ke rumah sakit,” kata petugas tersebut.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin