SDF: Serangan Di Raqqa Memasuki “tahap Akhir”

Beirut – Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dukungan AS pada Rabu mengumumkan bahwa serangannya bagi merebut Raqqa dari kendali kelompok ISIS sudah memasuki tahap akhir dan para petempurnya sudah merebut 80 persen wilayah kota itu.

Dalam pernyataannya, SDF menyampaikan bahwa mereka sudah membuka barisan baru dalam melawan ISIS di wilayah tepi utara Raqqa, menggambarkan usaha ini sebagai ciri dari tahap akhir serangan di Efrat, lapor Reuters.

SDF, sebuah kelompok gabungan terdiri dari petempur Kurdi dan Arab, akan melancarkan serangan mereka terhadap kelompok ISIS di kota Raqqa pada Juni, didukung oleh serangan udara yg dipimpin AS dan pasukan khusus di lapangan. Kota tersebut sudah dinyatakan sebagai ibu kota oleh kelompok ISIS di Suriah.

Kelompok Pematau Hak Asasi bagi Suriah menyampaikan pada Rabu bahwa SDF sudah mengambil alih lebih dari 90 persen wilayah kota itu, pernyataan tersebut menambahkan bahwa rintangan penting yg tersisa untuk para pasukan adalah kensentrasi besar tambang di daerah tersebut.

(Uu.Aulia/KR-AMQ/M016)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin