Sedikitnya 20 Tewas, 100 Lebih Terluka Dalam Penembakan Di Las Vegas

Las Vegas, Nevada – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di pesta musik “country” di Las Vegas Strip pada Minggu, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai lebih dari 100 lagi sebelum tersangka tewas dibekuk polisi.

Polisi menjelaskan bahwa tersangka adalah pria Las Vegas, yg bergerak sendiri, kata Sheriff Joseph Lombardo dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas. Namun pihak berwenang masih mencari perempuan Asia, yg disebut polisi mendampingi tersangka itu.

Mereka menyampaikan bahwa rumor adanya penembakan yang lain di lokasi itu tak benar. Polisi yg sedang tak bertugas diyakini turut menjadi korban.

Saksi di media sosial menyampaikan penembakan tersebut terjadi pada malam terakhir pesta 91 Harvest, yg berlangsung tiga hari, menampilkan pemusik papan atas, seperti, Eric Church, Sam Hunt dan Jason Aldean.

Media Amerika Serikat, termasuk Fox News, melaporkan bahwa Aldean naik ke atas panggung sekitar pukul 22.45 waktu setempat pada Minggu saat kerusuhan dimulai, namun dia sudah diamankan dan turun dari panggung pada acara yg berlangsung di luar Mandalay Bay Resort and Casino di Nevada.
CNN melaporkan seluruh penampil dalam acara tersebut selamat.

Polisi mengungkapkan bahwa tak ada bukti yg menjelaskan tentang alasan penembakan itu atau membuka jatidiri tersangka tersebut, demikian Reuters.
(Uu.KR-DVI)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin