Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 13 Orang Di Nigeria

Maiduguri (ANTARA News)  – Sebuah serangan bom bunuh diri menewaskan 13 orang di kota Maiduguri, Nigeria pada Minggu, kata seorang petugas polisi.

Serangan tersebut menjadi yg paling mematikan dalam sebulan belakangan, saat perang dengan Boko Haram kini memasuki tahun kesembilan.

Serangan yg dilancarkan pada petang hari itu, yg juga melukai lima orang lagi, terjadi di daerah Muna Garage, kata Damian Chukwu, seorang komisaris polisi.

Daerah ini adalah rumah buat sebuah tempat penampungan sekitar dua juta orang pengungsi yg melarikan diri dari pemberontakan Boko Haram, yg sudah menewaskan lebih dari 20.000 orang.

Titik perang tersebut terpusat di Nigeria timur laut dan memperlihatkan sedikit tanda-tanda perlambatan serangan pemberontakan, meski ada pernyataan dari pemerintah dan militer yg menyampaikan bahwa Boko Haram berada di ambang kekalahan.

Pada Jumat, Badan PBB buat Urusan Kemanusiaan menegaskan bahwa serangan terhadap warga sipil, termasuk pengeboman bunuh diri di dalam dan dekat wilayah pengungsi, selalu menjadi perhatian utama.

Dua serangan bom bunuh diri terpisah juga melukai 13 orang lainnya, kata Chukwu sebagaimana diwartakan Reuters.
(Uu.Aulia/KR-AMQ)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin