Surat Ancaman Berisi Pisau Dikirim Ke Kanselir Jerman Angela Merkel

Berlin – Surat ancaman tidak dikenal yg ditulis dalam bahasa Arab dan berisi bubuk putih serta pisau cukur  dikirim ke rumah Kanselir Jerman Angela Merkel dan sejumlah politikus yang lain sebelum pemilu yg digelar pada Minggu, ungkap polisi.

Analisis pertama tentang zat tersebut memperlihatkan itu adalah bubuk soda yg tak berbahaya, menurut kepolisian pada Kamis (21/9).

Teks yg memperlihatkan adanya kesalahan ejaan itu, memicu keraguan apakah surat itu dikirim oleh ekstremis atau aktivis sayap kanan ekstrem yg coba menakut-nakuti, ujar salah satu penerima, anggota parlemen dari partai Greens, Hans-Christian Stroebele.

Kepolisian Berlin menyampaikan kepada AFP bahwa lima surat — satu ditujukan kepada suami Merkel, Joachim Sauer — diterima pada Rabu dan Kamis.

Surat-surat lainnya dikirim kepada pemimpin partai CSU Bavarian, Horst Seehofer, anggota parlemen sayap kiri ekstrem Die Linke, Gregor Gysi, dan kandidat penting partai Greens, Katrin Goering-Eckardt, ungkap lembaga penyiaran publik NDR dan WDR.

Surat yg diketik itu memperingatkan bahwa isinya “mematikan”, menyinggung komunitas muslim Salafi ultra-ortodoks, ungkap laporan itu.

Juru bicara pemerintah menyampaikan bahwa “kami tak mengomentari persoalan keamanan”. Polisi menyebutkan, badan keamanan dalam negeri BfV sedang menyelidikinya, demikian AFP.

Penerjemah: Try Reza Essra

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin