Trump Mendadak Lupa Soal Pertemuan Rusia

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tak terlalu mengingat meeting tahun dahulu dengan seorang anggota tim suksesnya yg bulan dahulu mengaku bersalah sudah berbohong kepada biro penyelidik federal FBI berkaitan dengan penyelidikan perkara intervensi Rusia dalam Pemilu 2016.

Ketika ditanya mengenai rapat orang yg menjadi tangan kanannya, George Papadopoulos, dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Trump berkata kepada wartawan, “Saya tidak terlalu mengingat meeting itu. Itu meeting yg sangat tak penting.”

Berdasarkan berkas masalah yg diajukan Pengacara Khusus Robert Mueller ke pengadilan, Papadopoulos menyebut bahwa pada rapat para penasehat kebijakan luar negeri pada Maret 2016  dia mampu menolong mengagendakan meeting dengan Trump yg ketika itu masih calon presiden dengan Presiden Putin.

Dari sebuah foto yg diposting dalam akun Instagram Trump kelihatan Papadopoulos duduk berkeliling meja yg sama dengan Trump bersama dengan Jeff Sessions, yg kini menjadi jaksa agung Trump, dan beberapa orang lainnya.

Papadopoulos mengaku bersalah sudah berbohong kepada biro penyelidik federal FBI mengenai kontak dengan orang-orang yg memiliki kaitan dengan para pejabat teras Rusia.

Sessions ditekan oleh para anggota Senat dari Partai Demokrat agar mau bersaksi kembali mengenai kontak Rusia dengan tim sukses Trump. Trump sendiri sudah membantah berkolusi dengan Rusia.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin