Uruguay Akan Ekspor Ganja Medis

Montevideo – International Cannabis Corporation (ICC), perusahaan budidaya ganja di Uruguay, mulai memproduksi ganja medis pertama di Uruguay buat tujuan ekspor pada Desember 2017, kata pimpinan eksekutif ICC Alejandro Antalich, Minggu (15/10).

“Tujuannya adalah buat mengekspor, namun seandainya Menteri Kesehatan Uruguay menganggapnya bisa dikomersialkan di pasar lokal, maka kita mulai melakukan hal itu,” ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Perusahaan yg bermarkas di Montevideo tersebut berencana mengirimkan minyak ganja ke Kanada dan Meksiko, namun juga terbuka buat menjualnya di pasar domestik bila ada izin dari pemerintahnya.

Ekspor minyak ganja mulai menandai yg pertama dan terbaru untuk Uruguay, negara kecil di Amerika Selatan yg pertama kali melegalkan ganja dari budidaya hingga distribusi pada 2013.

Di bawah hukum Uruguay, mariyuana medis mampu diekspor, tapi “ganja bagi rekreasi” cuma mampu dijual di dalam negeri.

Menurut Antalich, bulan depan ICC mulai memulai pembangunan laboratorium ganja di kawasan industri baru di pinggiran Montevideo.

Laboratorium baru tersebut mulai selesai pada April 2018, dan perusahaan tersebut mulai memakai laboratorium sementara buat menghasilkan minyak ganja dari panen pertamanya pada bulan depan.

ICC menanam ganja medis seluas 233 hektare di Uruguay dan berencana menginvestasikan produksi senilai 10 juta dolar AS sampai 2018. Perusahaan tersebut juga menjual “ganja rekreasi” di Uruguay.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin