Yunani Bongkar Jaringan Penyelundupan Manusia

Athena – Kepolisian Yunani, Senin (6/11), menyampaikan bahwa mereka membongkar jaringan kejahatan terorganisasi yg secara khusus menargetkan warga Albania yg ingin menetap di Inggris dan menangkap 20 tersangka penyelundupan manusia.

Operasi yg dikerjakan selama dua hari dengan bantuan Europol itu menemukan empat fasilitas manufaktur di Athena, tempat sejumlah dokumen dipalsukan, lapor AFP.

Sebagian besar orang yg ditangkap adalah warga Albania, tapi warga Yunani keturunan Albania dan tiga warga Suriah juga termasuk di antara para tersangka, ungkap kepolisian Yunani.

Mereka dituding memalsukan dokumen, dari paspor dengan biaya antara 400 – 500 euro, sampai jaminan sosial dan kartu kredit.

Kelompok itu mengiklankan layanan mereka di Yunani dan segala Eropa melalui surat atau di media online, dan juga mengatur perjalanan pelanggan mereka ke Inggris.

Setelah mendapat tekanan dari negara tetangga di Eropa, otoritas Yunani secara khusus memperkuat upaya melawan penyelundupan dan pemalsuan dokumen sejak krisis imigran yg meletus pada 2015.  (kn)

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin