10 Cara Hindari Pencetus Asma

Jakarta – Asma adalah penyakit yg terjadi akibat kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Itu terjadi saat ada halangan di aliran udara di paru-paru.

Mengutip dari boldsky, Rabu, (04/04/2018), hal ini membuat sulit bernapas dan menyebabkan batuk, mengi, dan sesak napas. Dalam artikel ini, kami mulai membahas tentang tips buat mencegah serangan asma.

Memicu peradangan di saluran pernapasan, yg mampu menyebabkan serangan asma. Serangan ini adalah hasil dari peradangan saluran napas, yg mengarah ke pembengkakan lapisan airways, bronkospasme, dan sekresi lendir. Faktor-faktor ini menyebabkan saluran bagi menjadi sempit dan membatasi aliran udara.

Alergen asma umum adalah jamur, tungau debu, serbuk sari dan alergen lainnya. Juga mampu disebabkan oleh udara dingin, polusi udara, wewangian asap dan kuat.

Ada tak ada obat bagi asma, sehingga pengobatan yg tepat diperlukan bagi mengendalikan penyakit dengan mengidentifikasi dan membatasi paparan pemicu. Ada beberapa hal yg mampu Anda lakukan bagi mencegah serangan asma.

Berikut adalah beberapa tips bagi mencegah serangan asma, lihat.

1. Hindari kelembaban

Kualitas udara utama buat mencegah serangan asma. Kualitas udara sangat panas, miskin dan cuaca lembab bisa memicu gejala buat banyak orang. Ini dapat memperburuk kondisi, jadi utama bahwa Anda memakai pendingin bagi menurunkan kelembaban dalam ruangan. Anda juga dapat menjaga jendela ditutup dan menghindari tinggal di iklim yg lembab. Jika gejala asma parah, Anda bisa pindah ke lokasi di mana Anda bisa menikmati udara segar.

2. mencegah jamur dan Lumut

Jamur dan lumut adalah alergen yg mampu menyebabkan gejala asma. Cetakan tumbuh di tirai mandi, perosotan, cekungan, ubin dan mandi item. Pastikan bahwa Anda berada jauh dari tempat-tempat yg lembab di dapur, dan kamar mandi. Yang terbaik bahwa Anda secara teratur membersihkan daerah basah di kamar mandi dan dapur dan di sekitar rumah. Jika Anda memiliki tanaman indoor, pastikan Anda tak berlebihan air mereka bagi mencegah jamur.

3. membatasi paparan debu

Debu adalah salah satu yg paling umum pemicu asma karena mengandung partikel kecil dari serbuk sari, serat dari pakaian, cetakan dan deterjen. Tungau debu adalah yang lain alergen yg menyebabkan asma, yg hidup pada bantal, kasur, mebel, dll. Membersihkan karpet dan tirai berat di kamar tidur Anda, mencuci seperai seluruh dalam air panas, vakum rumah Anda dua kali seminggu buat mencegah serangan asma.

4. katakan tak buat asap

Asap mampu mengganggu paru-paru Anda, terutama bila Anda sedang orang asma. Asap mampu memicu serangan asma dan Anda harus menghindari orang terdekat yg merokok secara teratur. Merokok Penyebab batuk dan mengi, yg menjadi lebih buruk. Pastikan Anda tak mengizinkan orang yang lain buat merokok di dekat Anda, menghindari tempat-tempat umum yg mengizinkan Rokok, juga dapur Anda harus memiliki kipas yg bisa menghilangkan asap saat Anda sedang memasak.

5. Jauhi hewan peliharaan

Hewan peliharaan bisa memicu serangan asma. Apakah Anda tahu bagaimana? Karena rambut, bulu, bulu dan air liur adalah penyebab umum dari asma. Sangat utama bahwa Anda menjaga hewan peliharaan dari kamar tidur Anda, tak membiarkan hewan peliharaan di perabot adalah beberapa tips bahwa Anda bisa mencegah serangan asma.

6. Hindari stres

Ketika orang berada di bawah stres, bernapas mereka menjadi cepat. Hal ini menyebabkan pembatasan di saluran dan mampu menyebabkan serangan asma. Stres bisa melemahkan sistem kekebalan Anda, membuat Anda rentan terhadap serangan asma. Penting bahwa Anda berlatih latihan pernafasan bagi menenangkan diri, melakukan meditasi dan yoga setiap hari, bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman buat menghindari stres.

7. Berolahraga

Ada banyak orang yg menderita dengan serangan asma saat mereka olahraga. Kuat dan berkepanjangan olahraga mampu memicu asma, jadi utama bahwa Anda tak melakukan latihan yg menempatkan tekanan pada jantung dan paru-paru Anda. Mencoba melakukan yoga, berjalan, bersepeda, berenang, dll. Namun, berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda akan melakukan apapun olahraga.

8. Menghindari sakit sering

Penyakit pernapasan seperti flu atau sinus infeksi di antara penyebab paling umum gejala asma. Mulas juga mampu menyebabkan kerusakan pada saluran udara yg menyebabkan paru-paru dan memperburuk gejala asma. Sangatlah utama bahwa Anda mengambil yg baik menjaga diri selama musim dingin dan flu.

9. Diet perubahan

Penderita asma harus mempertahankan diet yg tepat. Diet yg kaya vitamin C, vitamin E, beta-karoten, flavonoid, magnesium, asam lemak omega-3 dan selenium baik untuk orang-orang yg menderita asma. Mengkonsumsi banyak buah-buahan organik dan sayuran, omega-3 asam lemak seperti biji rami, ikan salmon dan tuna. Hindari makan makanan yg diproses dan dikemas dan juga produk susu.

10. Pelembap

Pelembap meningkatkan tingkat kelembaban di udara dengan melepaskan uap air dan ini bekerja bagi beberapa orang buat meredakan gejala mereka. Jika ada terlalu banyak kelembaban di udara, itu mampu mengembangkan pertumbuhan tungau debu. Disarankan bahwa tingkat kelembaban harus antara 30 dan 45 persen bagi menghindari persoalan ini.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin