Alat Ini Bisa Pantau Kebugaran Dan Kelola Stres

Jakarta – Setiap hari masyarakat sibuk melakukan kegiatan. Mulai dari keluar rumah, mengejar angkutan umum, tiba ke kantor tepat waktu, dan setumpuk pekerjaan yg harus langsung diselesaikan.

Hal tersebut semakin lama, membuat tubuh lelah dan menimbulkan stres. Ini yg harus dihindari buat setiap orang. Karena pada dasarnya, stres adalah awal mula dari beragam penyakit.

Semakin berkembangnya jaman dan majunya teknologi, banyak bermunculan alat cangih buat merekam beragam aktivitas yg dilakukan. Mulai dari, aktivitas fisik yg dijalankan sehari – hari, kalori yg terbuang, hingga pemantau kebugaran serta mengelola stres harian yg mampu dipasang di tubuh Anda.

vvomove HR memiliki berbagai alat pemantau kebugaran, termasuk pengukur VO2 max dan usia kebugaran, sehingga memberikan data berharga untuk pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugarannya.

Peningkatan aktivitas, seperti menghitung langkah apabila melalui tangga alih-alih memakai elevator, mulai menjadikan angka-angka tersebut semakin bagus seiring waktu.

“Hari yg berat di kantor? Fitur pelacakan stres sepanjang hari tidak cuma menampilkan tingkat stres ketika ini dengan mengukur HRV (heart rate variability/variasi denyut jantung), tapi juga menawarkan timer relaksasi Four-Fold Breath yg dapat langsung menolong mengurangi stres,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (19/03/2018).

Masih menurutnya, pengguna dapat melihat tingkat stres dalam jangka waktu yg lebih panjang di Garmin ConnectTM, sehingga memungkinkan mereka bagi mengidentifikasi pola-pola yg terjadi dan mengubah gaya hidup agar bisa menghindari atau menghadapi situasi penyebab stres dengan lebih baik.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin