Anak Dapat Lancar Bahasa Asing Dengan Mudah

B> Jakarta – Orangtua terkadang kesulitan bagi mengajarkan bahasa asing kepada buah hatinya. Hal itu kini tak lagi menjadi persoalan karena semakin banyak kemudahan.

Seperti yg diketahui, bahwa kemampuan berbahasa asing yaitu salah satu prasarat buat bisa bersain di era globalisasi. Di tanah air, tingkat kebutuhan pendidikan berbasis online atau e-learning semakin meningkat setiap tahunnya.

Menurut data elearningindustry.com, industri pendidikan online di Indonesia menempati urutan ke-8 di segala dunia berdasarkan jumlah permintsan market e-learning tahunnya merupakan sebesar 25 persen lebih besar dari rata – rata di Asia Tenggara sebesar 17,3 persen.

Indonesia sebagai salah satu negara yg memiliki peluang menjanjikan buat meningkatkan e-learning. Ini menjadi salah satu cara gampang buat para orangtua mengakses pendidikan bagi anak – anaknya.

Salah satu kemudahan yg dapat diakses adalah Squline. Ini sudah menghubungkan lebih dari 3000 siswa dengan para guru profesional bagi belajar bahasa asing secara online dengan menawarkan solusi one on one live tutoring melalui video call.

Beberapa bahasa asing yg mampu diikuti pada Squline adalah bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang.

“Menjelang akhir tahun 2017, Squline menjalin kerjasama dengan Pusat Pengajaran Bahasa (PPB) Atma Jaya dalam membangun kurikulum Bahasa Inggris. Ini menjadi salah satu cara buat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan publik bagi belajar Bahasa Inggris,” papar Tomy Yunus, CEO Squline ketika ditemui di JSC, Jakarta Selatan, Rabu (06/12/2017).

Jika mengamati pola pengajaran bahasa Inggris di Indonesia yg berjalan ketika ini, banyak lembaga kursus bahasa Inggris yg masih mengutamakan penguasaan Bahasa daripada keterampilan bagi berkomunikasi.

Dengan demikian, materi yg disampaikan dirasa kurang relevan dengan keadaan atau kebutuhan Bahasa Inggris ketika ini.

“Jadi seluruh dikemas dengan baik. Online ini harus ada interaksi bahasa antara satu dengan yg yang lain bukan lagi soal grammer. Untuk itu kita setuju bekerjasama dengan Squline buat launching sebuah kurikulum Bahasa Inggris yg gampang diakses dan dipelajari oleh siswa – siswi di tanah air,” kata Katharina Endriati Sukamto, sebagai Kepala PPB Atma Jaya.

Dengan begitu, dia menambahkan, diharapkan bisa meningkatkan sistem dan mutu pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih memberikan manfaat positif untuk para pembelajar Bahasa Inggris.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin