Anak Muda Juga Bisa Berisiko Terkena Stroke

Jakarta – Stroke adalah penyakit yg tak cuma menyerang orang dewasa bahkan lanjut usia. Tetapi ketika ini justru malah cenderung mampu menyerang anak muda. Mengapa?

Menurut dr. Adin Nukhasanah, Sps, MARS, Ketua Yayasan Indonesia Strokw Society, ketika ini stroke justru banyak menyerang para anak muda. Hal ini karena gaya hidup yg tak sehat.

“Sekarang bukan cuma usia lanjut yg terkena stroke. Bahkan usia awal 40 tahun dan di bawah 40 tahun anak – anak muda terkena stroke. Karena itu, edukasi sangat utama diberikan kepada mereka, ” papar Adin ketika ditemui di Strikw back at stroke di Neo Soho, Jakarta, Sabtu (24/02/2018).

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, prevalensi stroke di Indonesia 12,1 per 1.000 penduduk. Angka tersebut meningkat dibandingkan Riskesdas 2007 sebesar 8,3 perseribu. Sebenarnya, stroke mampu dicegah dan ditangani.

Untuk mengantisipasi tersebut, Kalbe melakukan komitmen buat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan terutama terkait dengan stroke. Dengan menyelenggarakan Strikw back at stroke di Neo Soho pada 24 – 25 Februari. Ini bagi masyarakat agar mengetahui lebih detail tentang stroke dan semakin bisa keterangan bagaimana cara mencegahnya.

“Kalbe selalu berkomitmen bagi meningkatkan keseharan masyarakat khususnya terhadap penyakit stroke melalui obat dan nutrisi kesehatan yg berkualitas,” ujar Michael Buyung, Direktue Farma PT. Kalbe Farma Tbk.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin