Anak Rumah Amalia Diajak Menjelajah Dunia

Tanggerang – Meski tak menjelajah dunia secara langsung, anak – anak yatim dan dhuafa di Rumah Amalia diajak bagi mengenal dunia dengan mendengar cerita dari warga negara asing.

Komunitas traveling yg tergabung dalam Couchsurfing Indonesia, hadir ke Rumah Amalia bagi berbagi. Tidak cuma berbagi kebahagiaan seperti makanan, dan pakaian, tapi juga berbagai cerita tentang apa yg mereka ketahui saat menginjakkan kaki ke negeri lain.

Kedatangan komunitas Couchsurfing Indonesia yg bagi pertama kalinya, memiliki misi penting merupakan ingin membuka jendela pengetahuan anak – anak tentang keberagaman Negara – Negara di dunia. Karena itu, perwakilan anggota Couchsurfingpun dengan tulus berbagi cerita dan pengalamannya di suatu Negara kepada anak – anak Rumah Amalia.

“Rumah Amalia tak pernah berekspektasi apapun. Ternyata mendapat respon yg begitu besar dari Couchsurfing, kalian sangat bersyukur. Ini adalah apreasiasi dari banyak orang, dan sangat membangun kepercayaan diri dari anak – anak,” papar Muhammad Agus Syafii, founder Rumah Amalia, Tanggerang, baru – baru ini.

Kedatangan para anggota Couchsurfing dari mancanegara sangat membuat anak – anak di Rumah Amalia gembira. Dengan begitu, anak – anak semakin merasa dihargai keberadaannya.

“Yang jelas anak – anak jadi milik banyak kepercayaan diri. Dengan kedatangan mereka, aku pikir, itu benar – benar anak merasa dihargai. Itu sesuatu yg kita syukuri,” tambah Agus.

Andi Ayu Rahayu, dari Couchsurfing Indonesia mengaku ini adalah program kegiatan sosial yg kerap diadakan komunitas tersebut. Setidaknya, setiap tiga bulan sekali, komunitas Couchsurfing Indonesia berbagi kebahagiaan buat kegiatan sosial.

“Sekarang kita ada makanan. Apapun yg teman – teman berikan kalian kumpulkan. Ada barang, ada juga yg membawa pengetahuan dari teman – teman yg berasal dari luar negeri. Itu juga kita bagi, apa saja pengalaman ketika di luar negeri sehingga anak – anak di Rumah Amalia memiliki bayangan,” papar Adi Ayu.

Kegiatan menarik selanjutnya mulai diisi dengan games dan menonton film bersama. Dengan ragam kegiatan yg dikerjakan diharapkan anak-anak semakin memperluas wawasan tentang indahnya dunia. Dan berharap agar anak – anak di Rumah Amalia juga semakin semangat dalam meraih cita – cita dan selalu berprestasi.

Tidak cuma itu, mereka pun menunjukan rasa kepedulian nya dengan membawa paket kebahagiaan berupa bingkisan spesial kepada anak -anak. Selanjutnya, para anggota komunitas Couchsurfing Indonesia juga diajak menikmati santapan liwetan dengan menu khas makanan Indonesia. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin