APKI Serukan Gerakan Indonesia Bugar

Jakarta-Tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan selalu meningkat. Hal ini kelihatan dari banyaknya sejumlah pusat kebugaran di berbagai daerah. Sayangnya, banyak pusat kebugaran atau tempat fitness yg tak memiliki trainer bersertifikasi.

“Masyarakat harus jeli sebelum memilih pelatih kebugaran karena masih banyak yg melatih dengan bermodalkan pengalaman pribadi atau coba-coba saja. Ini membuat risiko cedera semakin tinggi dan bahkan bisa membahayakan jiwa. Hal itulah yg membuat kita dari APKI sebagai Asosiasi perkumpulan resmi pertama di Indonesia sekaligus lembaga edukasi kebugaran yg memiliki berbagai program pelatihan memberikan pelatihan kepada para trainer agar dapat sesuai dengan pola yg seharausnya diminta buat mampu hidup sehat,” kata Ketua Umum Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Jasen Ongko di Jakarta, baru-baru ini.

APKI memiliki program internal dan pengajar-pengajar asli Indonesia. Selain itu APKI juga bekerjasama pengajar-pengajar asing dari luar negeri seperti Amerika, Rusia, Australia dan negara-negara lain.

“Ini bagi meningkatkan kopetensi para pengajar yg berada di pusat kebugaran agar pola yg diajarkan sesuai,” kata Jansen.

Lebih lanjut Jansen mengatakan, Pelatihan APKI tak terbatas bagi mereka yg bekerja sebagai pelatih kebugaran saja, namun setiap orang yg ingin memiliki pengetahuan tentang pola hidup sehat bisa bergabung dan mengikuti pelatihan singkat yg dikerjakan oleh APKI.

“Harapan aku adalah alumni APKI mampu turut menolong program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pemerintah Indonesia dengan program-program latihan yg efektif dan juga aman. Ini dapat jadi kesempatan yg baik, karena kami harus selalu belajar buat dapat tidak mengurangi pengalaman dan mengembangkan profesi ke arah yg lebih baik lagi,” paparnya. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin