Bagaimana Ketahui Seseorang Dianggap Obesitas?

Jakarta – Banyak orang tak menyadari saat tubuh semakin gemuk dan mendekati dengan obesitas. Lantas, bagaimana cara mengetahuinya?

Menurut Gary Small, Ahli Kesehatan Otak dan Penuaan The University of California, Los Angeles (UCLA), salah satu caranya mengetahui obesitas adalah dengan menghitung indeks massa tubuh. Rasio mengukurnya dengan tinggi badan dan berat badan Anda. Namun, ternyata hal ini bukan menjadi ukuran yg sempurna.

“Karena ada format obesitas yg sangat akurat. Anda tadi bilang adanya lemak di perut. Karena ini tak terlalu parah di seseorang. Lemak di perut itu mulai meningkatkan inflamasi di dalam perut kita. Jadi sangat utama kalian tahu obesitas atau tak merupakan pergi ke dokter,” papar Gary Small, ketika ditemui di acara Herbalife Nutrition, Jakarta, Selasa, (30/10/2018).

Untuk mengatasi obesitas, sebaiknya setiap orang meluangkan waktu buat melakukan aktivitas fisik. Setidaknya dalam sehari mampu melakukan jalan kaki minimal 20 menit.

“Megenai olahraga, aku meminta setiap orang olahraga setiap hari. Kalau aku bilang disini bukan olahraga mewah. Tapi olahraga berjalan kaki.

Studi memamerkan jalan kaki 20 menit sehari dapat menurunkan kehilangan ingatan pada kita. Orang sibuk dapat melakukan olahraga dengan naik tangga. Kalau memang harus ketemu orang, harus dipercepat langkahnya,” tambahnya.

Obesitas memang menjadi salah satu penyakit yg dapat menjadi pencetus diabetes. Ini hal yg sangat menyeramkan. Karena itu, masyarakat harus mampu tetap memantau berat badan dengan normal. Setidaknya, dalam setiap bulan, mampu melakukan cek kesehatan minimal cek tekanan darah dan kadar gula dalam darah.

“Ini agar menjauhkan diri dari penyakit tak menular,” tambah Gary.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin