Bahaya Jika Ibu Hamil Kekurangan Albumin

Jakarta – Albumin sangat dibutuhkan di dalam tubuh manusia. Terlebih buat para ibu hamil. Lantas, apa bahayanya seandainya ibu hamil kekurangan abumin?

Menurut DR Dr Taufik Jamaan SpOG, ahli obstetri dan ginekologi dari RSIA Bunda, sangat berbahaya buat ibu hamil seandainya tubuhnya kekurangan albumin. Dia menjelaskan, bayi yg ibunya kekurangan gizi makan bayi mulai menderita kekurangan gizi sehingga berdampak pada tumbuh kembang yg terhambat.

“Setelah melahirkan tidak jarang ada keadaan ibu-ibu menderita kaki dan tangan bengkak ini karena kekurangan albumin. Pada orang-orang yg menjalani program kehamilan, harus dicukupi albuminnya sehingga tak mengalami edema (akumulasi cairan di dalam jaringan yg menyebabkan tangan, pergelangan kaki, dan bagian tubuh lainnya membengkak),” papar Taufik seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Masih menurut Taufik, hal tersebut juga mampu berpengaruh pada pasangan suami istri terutama bagi laki – laki. Dari sisi laki-lakinya tak terlalu berpengaruh untuk pasutri yg sedang menjalankan program kehamilan, meski di dalam sperma telah banyak mengandung protein tapi apabila kesehatan fisiknya tak baik maka dapat mempengaruhi kualitas spermanya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin