Bersihkan Organ Intim Agar Terhindar Lima Masalah

Jakarta – Tidak cuma harus rajin dibersihkan pada ketika menstruasi, sehari – hari, organ intim atau vagina juga harus mendapat perhatian khusus.

Mengutip dari buku saku sehat dan bersih ketika menstruasi dari Kementerian Kesehatan RI, Perkumpulan Obsteri dan Ginekologi Indonesia yg didukung oleh, Mundipharma, Jumat, (23/03/2018), menjelaskan bahwa ada lima persoalan yg terjadi bila vagina tak dibersihkan secara rutin.

Hal tersebut memang harus menjadi perhatian khusus agar vagina Anda terhindar dari persoalan berikut.

1. Kadidiasis atau Jamur

Infeksi jamur yg ditandai dengan rasa gatal dan panas pada vulva dan vagina. Biasanya disertai dengan keputihan berwarna putih seperti susu. Anda yg mengalai rasa sakit ketika buang air kecil namun 20 – 50 persen tak memamerkan gejala apapun.

2. Taichomonas Vaginalis

Tanda – tandanya sekret vagina berbusa, banyak berbau tak enak, warnanya abu – abu, putih, atau kekuningan. Bagian vulva, vagina dan leher rahim mengalami kemerahan yg dikenal dengan istilah strawberry cervix.

3. Bacterial Vaginoesis

Sekret vagina berwarna putih keabu – abuan, berbau amis, banyak dan lengket.

4. Herpes Genital

Timbul bintil – bintil air yg nyeri dan mulai berulang serta menular.

5. Vaginitis (Peradangan pada Vagina)

Gejala yg timbul adalah keluar cairan yg berlebihan disertai perubahan warna, adanya bau yg tak sedap, gatal,dan nyeri yg disebut juga keputihan abnormal.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin