Biasakan Bawa Tempat Makan Dan Minum Dari Rumah

Jakarta – Selain menjaga kesehatan, membawa tempat makan dan minum dari rumah sangat baik buat menjaga lingkungan agar tak banyak terdapat sampah dari makanan.

Tidak jarang, kalian melihat banyak penggunaan plastik sekali pakai. Hal ini pada dasarnya bisa dikurangi dengan memakai peralatan makan yg digunakan ulang.

Mengutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (29/12/2018), seperti memakai tempat makan, tumblr, dan sedotan stainless steel. Peralatan makan reusable tersebut mampu kalian bawa kemana pun ketika pergi.

Ini juga sangat baik saat kalian ingin membawa pulang makanan ataupun saat kami makan di tempat.

Selain itu, apabila kami lupa membawa wadah makanan sendiri, sebagian restoran di Jakarta telah memakai wadah reusable ketika take away makanan yg bisa kami gunakan kembali.

Hal tersebut adalah salah satu cara bagi mengatasi persoalan terlalu banyaknya sampah. Perlu diketahui, berdasarkan laporan yg disampaikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), terdapat sekitar 100.000 ton hingga 400.000 ton sampah plastik yg masuk ke laut Indonesia per tahun. Jika kondisi tersebut selalu berlangsung, diprediksi bahwa pada tahun 2050 jumlah sampah plastik mulai melebihi jumlah biota laut. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin