Biji Semangka Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung

Jakarta – Biji semangka terdiri dari lemak sehat yg asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6.

Mereka mampu dikonsumsi dalam cara apapun yg Anda suka. Anda mampu menambahkan benih Anda protein Shake atau dalam salad Anda. Mengutip dari boldsky, Rabu (21/02/2018), tak cuma benih yg baik buat kesehatan Anda, minyak yg diekstraksi dari biji sangat berkhasiat buat kulit dan rambut. Berikut adalah manfaat kesehatan dari biji semangka.

1. Mempromosikan kesehatan jantung. Semangka biji mengandung magnesium, mineral utama yg memberikan kontribusi bagi kesehatan jantung. Memakan benih mulai menolong dalam mengatur tekanan darah dan fungsi hati normal. Benih juga dikemas dengan antioksidan.

2. Meningkatkan fertilitas pria. Biji semangka mengandung zink yg yaitu mineral utama yang lain yg bermanfaat buat sistem reproduksi lelaki. Dapat meningkatkan kualitas sperma pada laki-laki yg subur.

Benih juga mengandung Mangan yg juga memberikan kontribusi bagi Fertilitas pria.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, benih semangka yg dikemas dengan zat besi dan vitamin B yg memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Mulai termasuk biji semangka dalam diet Anda bagi memperkuat kekebalan.

4. Memperlakukan biji semangka sangat dianggap anti-diabetik yg memiliki efek positif pada akumulasi glikogen yg disimpan. Jurnal internasional dasar dan ilmu terapan disebutkan bahwa benih mungkin mencegah diabetes tipe 2.

5. Meningkatkan pencernaan biji semangka mengandung magnesium yg mengaktifkan enzim dalam tubuh yg menolong dalam menyerap nutrisi. Ini menolong dalam pencernaan yg lebih baik dan bisa mencegah asam lambung dari pembentukan.

6. Meningkatkan kesehatan kulit, benih semangka meningkatkan tekstur kulit dan penampilan secara keseluruhan. Bijinya mengandung magnesium yg menurunkan tingkat kortisol, menyeimbangkan hormon dan meningkatkan proses selular.

Ini juga menolong dalam mencegah kerutan dan bertindak sebagai perisai dari radikal bebas.

7. Meningkatkan kesehatan otak hadir dalam biji semangka. Magnesium menolong dalam meningkatkan memori dan juga meningkatkan kesehatan otak.

Studi di Amerika dinyatakan sudah disebutkan bahwa magnesium mampu mempercepat fungsi memori dan bisa mengobati penyakit Alzheimer.

8. Pertumbuhan dan perkembangan semangka biji mengandung jumlah tinggi arginin, yg menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Asam amino dan protein hadir dalam bantuan bibit dalam mempertahankan pertumbuhan normal dan pengembangan.

9. Mencegah Osteoporosis semangka biji-bijian yg sarat dengan mineral utama yg menolong dalam memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan mineral tulang. Makan biji mulai mencegah osteoporosis dan mulai membuat Anda tetap kuat sebagai usia Anda.

10. Turunkan kolesterol buruk semangka biji penuh dengan serat dan asam lemak yg menolong dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol jahat meningkatkan penyakit jantung, blok arteri yg menyebabkan serangan jantung dan stroke. Makan biji mulai meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin