Campina Dukung Gaya Hidup Vegan Dan Pelestarian Alam

Jakarta-Diet ketika ini telah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat yg sadar mulai kesehatan. Salah satunya adalah gaya hidup vegan, yakni mengkonsumsi vegetarian. Selain itu, menjaga kelestarian alam atau juga utama dikerjakan bagi mengurangi pemanasan global.

Terkait hal itu, perusahaan es krim ternama PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) turut ambil bagian dalam upaya mengurangi pemanasan global demi kelestarian lingkungan. Salah satunya adalah mendukung rangkaian kegiatan Earth Day Vegan Festival & Forum 2018. Kegiatan yg bertemakan gaya hidup vegan dan kelestarian lingkungan itu sukses digelar di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat pada 23-25 Maret 2018 lalu. Hadir pada kesempatan itu dua orang narasumber dari Campina, Hendro Hadipranoto – Direktur PT Campina Ice Cream Industry Tbk dan Samudera Prawirawidjaja – Presiden Direktur PT Campina Ice Cream Industry Tbk.

“Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia 2018 tanggal 22 April 2018 ini, kita berterima kasih kepada konsumen es krim Indonesia yg sudah menyertai kita selama 45 tahun perjalanan perusahaan. Campina memang memiliki passion yg besar dalam industri es krim, namun kalian juga sangat peduli dengan kelestarian alam dengan menjaga lingkungan dan masyarakat agar lebih sehat. Semoga ke depan Campina bisa selalu memberikan produk-produk yg digemari konsumen dan menjadi bagian dari sehat dan cerianya keluarga Indonesia,” ujar Presiden Direktur Campina, Samudera Prawirawidjaja, dalam informasi tertulisnya, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan ini pun menjadi salah satu perpanjangan tangan dari kegiatan eco friendly yg telah dijalankan selama lebih dari 5 tahun oleh Campina buat ikut serta mengurangi pemanasan global demi kelestarian lingkungan. Selain itu, perusahaan es krim yg berdiri sejak 45 tahun dulu ini juga aktif berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti kegiatan pelestarian Taman Hutan Raya di Bandung, penanaman 1000 pohon di Banda Aceh, dan bermitra dalam membangun Eco Learning Camp buat pendidikan lingkungan hidup anak-anak bersama Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup.

Campina juga memiliki kebun sayur percontohan, menerapkan konsep kantin vegetarian buat segala karyawan, dan mengelola sampah makanan di pabrik menjadi kompos. Beberapa program ramah lingkungan pun sudah diterapkan Campina dalam lingkungan industrinya, antarai yang lain dengan mengurangi penggunaan lampu dan memanfaatkan penerangan sinar matahari, suhu AC dijaga pada 24C, dan menggunakan mesin hand-dryer di toilet bukan tisu.

Campina juga membuat berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yg berfokus pada lingkungan. Salah satu program unggulan CSR Campina adalah Budidaya Jamur Tiram, di mana Campina memberikan pelatihan buat masyarakat, akan dari pendirian rumah jamur, proses budidaya, sampai dengan pelatihan buat mengolah hasil panen.

Sementara itu dalam inovasi produk, Campina membuat produk berbahan dasar alami salah satunya adalah melalui produk Zero Milk Ice Cream pertama berbahan dasar Isolated Soya Protein (ISP): Campina LuVe. Es krim yg terkenal rendah kalori dan lemak (hanya 1-3%) dan ramah buat para penganut gaya hidup vegan dan vegetarian ini juga sangat cocok dinikmati buat konsumen yg alergi dengan laktosa /protein hewani (Lactose Intolerant). Ada 2 (dua) varian rasa yg bisa memanjakan lidah para pencinta es krim, merupakan Vanilla Brownies Strawberry Sauce dan Chocolate Chunk. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin