Cara Agar Tetap Terhidrasi Ketika Olahraga

Jakarta – Ada beberapa tips yg bisa Anda lakukan saat olahraga dan tak menjadi dehidrasi.

Mengutip dari timesofindia, Jumat, (22/06/2018), tubuh terhidrasi sangat utama saat olahraga. Ini dapat menjaga Anda dari cakupan asupan mineral yg cukup.

Berikut adalah tips yg mampu Anda simak saat berolahraga dan tetap menjaga agar tubuh terhidrasi.

1. Apa yg Anda minum?

Hal ini sangat utama buat menjaga tubuh Anda terhidrasi sambil olahraga. Hindari minuman berbasis soda, tak konsumsi makanan olahan dan minum lebih dari dua liter air setiap hari.

Ahli kebugaran Manisha Ahlawat dari Vivafit dan Pankaj Arora Technogym sudah berbagi cara sederhana bagaimana buat menjaga tubuh terhidrasi sambil olahraga.

2. Selalu minum air mineral

Selalu membawa botol air dan isi dengan air mineral. Ini lebih aman dan higienis. Kemudian, ini juga dapat menjadikan Anda kebiasaan buat minum air yg sering.

3. Makan buah – buahan

Buah – buahan sangat baik buat tubuh. Karena ini tidak mengurangi asupan serat dalam tubuh. Misalnya, buah jeruk, semangka, leci, dan mentimun. Buah tersebut memiliki kandungan air yg baik.

4. Kurangi teh, kopi, dan makanan olahan

Semua ini sangat rendah kadar air. Jadi ini mulai mengeringkan badan. Sebaiknya, hindari teh, kopi, dan makanan olahan tersebut seandainya Anda sedang berolahraga.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin