Cara Alami Atasi Gigi Sensitif

Jakarta – Gigi sensitif mampu terjadi pada siapa saja. Lantas, bagaimana cara buat menjaga gigi tetap sehat?

Mengutip dari boldsky,, Selasa, (17/04/2018), akar gigi dilindungi oleh gusi tapi seandainya enamel lemah atau seandainya garis gusi sudah surut, kemudian dentin menjadi terbuka. Rongga, retak gigi, enamel dan erosi akar segala menyebabkan dentin mulai terkena.

Ini terhubung ke saraf yg memicu rasa sakit di gigi sensitif. Gejala yg paling umum dari gigi sensitif adalah flash tiba-tiba, rasa sakit saat gigi yg terkena udara, makanan dingin, manis, asam atau panas.

1. Air Garam

Air garam bisa menolong mengobati gigi kepekaan langsung karena hal ini meningkatkan keseimbangan pH mulut. Hal ini menciptakan sebuah lingkungan alkali, di mana bakteri berbahaya tak bisa bertahan hidup. Campuran sendok teh garam dalam secangkir air hangat.

Bilas mulut Anda dengan solusi ini. Mencoba menekan solusi air garam selama beberapa menit.

Meludahkan solusi dan bilas mulut Anda dengan air biasa. Ulangi dua kali sehari.

2. Cengkeh dan minyak

Ini secara luas digunakan buat mengobati gigi sensitif karena sifat anti-inflamasi, anestesi dan antibakteri yg menolong mengurangi sakit gigi dan melawan infeksi mulut.

Campuran dalam sedikit minyak zaitun dan oleskan pasta ini pada gigi sensitif Anda selama 30 menit. Atau Anda bisa oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan tempat segera pada gigi Anda bagi 20 buat 30 menit.

Juga, Anda mampu campuran 6 tetes minyak cengkeh di segelas air hangat. Bilas mulut Anda dengan solusi ini dua kali sehari.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mampu menolong mengobati gigi sensitif. Dapat mengurangi jumlah bakteri Streptococcus mutans di mulut Anda dan mengurangi sensitivitas gigi.
Minyak kelapa menjadi agen antibakteri alami bisa menolong mengurangi plak hadir pada gigi Anda.
Menempatkan satu sendok makan minyak kelapa organik di mulut Anda. Desir itu sekitar selama 20 menit. Meludahkan minyak dan bilas mulut Anda dengan air hangat.

Setelah bilasan, sikat gigi Anda seperti biasa. Ulangi ini setiap hari di pagi hari sebelum makan dan menyikat gigi.

4. Bawang putih

Bawang putih adalah rempah-rempah lainnya yg mampu menolong bagi menyingkirkan sensitivitas gigi. Bawang putih tinggi allicin yg membuat agen antibakteri yg kuat dan alami anestesi.

Campurkan 1 siung bawang putih, 3 tetes air dan garam meja. Menerapkannya segera pada gigi yg terkena dan biarkan duduk selama beberapa menit. Bilas dengan air garam hangat. Ulangi dua kali sehari. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin