Cara Sederhana Cegah Heatstroke

New Delhi – Heatstroke adalah salah satu keadaan yg paling umum dihadapi orang ketika musim panas tiba. Lantas, bagaimana cara pencegahannya?

Mengutip dari zeenews, Selasa, (03/04/2018), tindakan pencegahan buat heatstroke cukup simple dan sederhana. Ini mampu Anda lakukan dan menjadikan kebiasaan yg perlu dijaga ketika musim panas tiba.

Jangan lupa membawa stola, topi, atau payung bagi menutupi kepala Anda sebelum pergi. Kemudian, Minum banyak air atau cairan yang lain bagi menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.

Selalu membawa botol air. Pakailah pakaian ringan, berwarna terang dan longgar selama musim panas, agar bisa menyerap panas yg lebih rendah. Hindari aktivitas fisik yg kuat dalam cuaca panas dan lembab.

Hindari kafein dan alkohol karena ini mampu memperburuk kondisi. Minum limun atau buttermilk buat menjaga kelebihan panas tubuh.

Jangan lupa juga, biasakan bagi terapkan tabir surya dengan SPF minimal 15 sebelum keluar dari rumah. Konsumsi makanan dengan diet gizi seimbang buat menjalani gaya hidup sehat. Jangan pernah meninggalkan siapa pun, terutama anak-anak, di dalam mobil yg diparkiran ketika cuaca panas.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin