Cara Tepat Makan Pasta Agar Tidak Tambah Gemuk

Jakarta – Makanan yg memiliki indeks glikemik rendah tak cuma menolong mengontrol gula darah tapi juga menjaga tubuh buat tetap memiliki berat badan stabil.

Mengutip dari boldsky, Jumat, (06/04/2018), pada dasarnya, setiap orang mampu menghindari konsumsi makanan yg berkalori tinggi. Karena itu, Anda perlu memilih makanan yg tepat.

Salah satu menu favorit banyak orang adalah pasta. Mengolah pasta memang sangat gampang bagi dijadikan makanan sehari – hari. Namun, ternyata pasta memiliki kandungan tinggi kalori.

Jika Anda ingin mengkonsumsi pasta, dan tetap menjaga berat badan stabil, ada beberapa cara tepat bagi mengkonsumsinya.

1. Makan porsi terbatas

Untuk menurunkan berat badan memang terletak pada ukuran porsi. Konsumsi secangkir pasta dimasak mulai menyediakan Anda dengan 12 persen dari asupan kalori harian Anda.

Ini tak cuma mulai mengurangi ketergantungan Anda pada makanan berkalori tinggi tapi juga mulai menolong Anda melacak kalori yg dikonsumsi.

2. Menambahkan banyak sayuran

Menambahkan sayuran sehat buat mengisi pasta Anda dengan seluruh nutrisi yg dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran juga sangat rendah kalori, sehingga ini mampu mempercepat penurunan berat badan Anda.

3. Hati – hati saat memilih tambahan makanan

Untuk membuat saus pasta, pastikan buat memilih saus buatan sederhana dengan kurang dari minyak dan pengawet. Juga, Hindari tambahan keju di pasta, terutama makaroni. Ingat bahwa sementara Anda diijinkan bagi makan pasta, keju ini masih menjadi bahan bagi membuat Anda gemuk.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin