Cara Usir Lingkar Hitam Di Bawah Mata

New Delhi – Lingkaran hitam adalah persoalan kulit yg sangat umum terjadi pada wanita dari kelompok usia yg berbeda.

Mengutip dari boldsky, Senin (12/02/2018), keadaan di bawah mata ini dapat membuat kulit seseorang tampak kusam dan tidak bernyawa. Berbagai faktor seperti perubahan hormonal, persoalan kesehatan, diet tak seimbang, dan lain-lain, bisa menyebabkan kegelapan kulit di bawah mata Anda.

Namun, lebih kadang daripada tidak, lingkaran hitam yg tak menarik disebabkan oleh kebiasaan kami sendiri. Dari cara Anda tidur dengan cara menghilangkan make up, hal itu mampu mempengaruhi keadaan kulit di bawah mata Anda.

Mengakhiri kebiasaan yg disebutkan di bawah ini bagi mampu menyaksikan perubahan yg kelihatan pada penampilan kulit di bawah mata Anda. Lihatlah kebiasaan sehari-hari yg merusak kulit ini.

Perlu diingat, bahwa lingkaran hitam mampu jadi pertanda adanya persoalan kesehatan yg mendasarinya dan karena itulah disarankan bagi berkonsultasi dengan spesialis sebelum melakukan perubahan gaya hidup.

1. Kurang tidur

Kurang tidur mengakibatkan sirkulasi darah lebih lambat, yg pada gilirannya menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Ini adalah salah satu faktor yg paling umum buat tak cuma lingkaran hitam tetapi juga berbagai persoalan terkait kulit lainnya.

2. Tidak Melepaskan Makeup Mata

Ini adalah kebiasaan sehari-hari yg sangat umum lainnya dan berkontribusi terhadap perhatian Anda di bawah mata. Tidak menghilangkan riasan mata dengan benar sebelum tidur mampu menyebabkan kulit semakin gelap di bawah mata Anda.

3. Dehidrasi

Beberapa penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara dehidrasi dan lingkaran hitam. Dehidrasi diketahui membuat lingkaran hitam lebih jelas dan juga membuat kulit di sekitar mata tampak kering dan kasar.

4. Menggosok Mata Anda Terlalu Sering

Ini adalah kebiasaan umum lainnya yg mampu merusak kulit di bawah mata Anda dan menyebabkan perubahan warna. Karena kulit halus di bawah mata Anda rentan terhadap kerusakan, menggosoknya dapat menyebabkan reaksi inflamasi dan menyebabkan kulit menjadi gelap.

5. Paparan terhadap sinar matahari

Paparan sinar matahari segera mampu mempengaruhi kondisi kulit bawah mata Anda yg lembut. Hal ini bisa menyebabkan perubahan warna kulit dan tanda penuaan dini.

Untuk mencegah hal itu terjadi, oleskan tabir surya di bawah mata Anda bagi memastikannya terlindungi dari sinar matahari.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin