Cara Usir Nyamuk Dengan Nyaman Untuk Bayi

Jakarta – Mungkin Anda merasa belakangan ini banyak nyamuk yg hadir dan membuat buah hati Anda tak nyaman. Lantas, bagaimana cara mengatasi persoalan tersebut?

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Rabu, (05/09/2018), ada beberapa cara bagi mengusir nyamuk terutama buat bayi. Ini sangat penting, agar bayi tak merasa terganggu kenyamanannya. Berikut adalah kenyamannya.

1. Pilih obat nyamuk yg tepat

Anda dapat menghindari obat nyamuk dengan kandungan aktif bagi bayi kurang dari dua bulan.

Kemudian, pilih obat nyamuk khusus bayi atau yg memiliki kandungan kimia rendah.

Obat nyamuk elektrik, cair, bakar, atau seprot tak terlalu bagus bagi kesehatan bayi. Cobalah buat mencari yg lebih alami.

2. Pilih pakaian

Minimalisir area kulit anak yg terbuka dengan memakaikan baju panjang dan celana panjang yg longgar serta berbahan katun. Hindari warna gelap dan motif bunga yg membuat nyamuk tertarik.

3. Kasa nyamuk

Pasang kasa nyamuk di pintu dan jendela. Bisa gunakan bahan nilon sehingga udara masih mampu mengalir.

4. Bersihkan sarang nyamuk

Pastikan di rumah tak ada air tergenang. Ganti air di pot atau vas setiap hari. Bersihkan daun kering, kaleng bekas, atau pot kosong di rumah yg dapat menampung air hujan.

5. Kelambu

Bila tidur satu ranjang dengan bayi, dapat gunakan kelambu buat kasur besar atau kelambu buat di box bayi. Periksa jangan sampai ada nyamuk yg terperangkap di dalam kelambu.

6. Wewangian

Kita dapat gunakan lilin aromaterapi dan essential oil dengan wangi yg dibenci nyamuk, seperti sereh, citronelia, lavender, dan kayu putih.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin