Cari Tahu Penyebab Infertilitas

Jakarta – Memiliki keturunan setelah menikah tentu menjadi dambaan seluruh pasangan suami istri.

Namun tak seluruh pasangan dikaruniai anak dalam waktu singkat, bahkan mampu tak sama sekali. Kondisi ini disebut infertilitas atau ketidaksuburan, merupakan suatu kondisi dimana belum terjadi kehamilan meskipun tak memakai kontrasepsi apapun dan sudah melakukan hubungan seksual secara teratur selama 6 bulan sampai 1 tahun.

Infertilitas biasanya tergantung pada penyebab utamanya yg perlu dicari tahu sebelum dokter kebidanan dan kandungan mampu memberikan rekomendasi buat program kehamilan.

“Sebelum menentukan macam program kehamilan yg mulai dilakukan, perlu dipastikan terlebih lalu apa penyebab sulit hamil tersebut. Memang tak segala mampu dijelaskan penyebabnya. Sekitar 20 persen yg tak diketahui penyebabnya, disebut sebagai “unexplain infertility”, ujar konsultan obstetri dan ginekologi dengan subspesialisasi fertilitas Siloam Hospitals Kebon Jeruk Dr. med. Ferdhy Suryadi Suwandinata, Sp.OG(K-FER), Jakarta, baru – baru ini.

Infertilitas pada perempuan mampu disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor hormonal, gangguan pematangan sel telur, endometriosis, miom, kista, tumor, bahkan kanker.

Sangat disarankan buat langsung memeriksakan diri dan melakukan konsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan bagi mendapatkan rekomendasi pengobatan dan prosedur yg tepat dan efektif.

“Hal ini utama dikerjakan bagi bisa meminimalkan perkembangan maupun efek dari penyebab infertilitas yg disebutkan di atas terutama pada masalah endometriosis,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin