Cegah Kanker Serviks Dengan Vaksin HPV

Jakarta – Salah satu bagi mencegah kanker serviks adalah dengan vaksin.

Kanker serviks adalah salah satu kanker yg dapat dicegah dengan vaksin. Untuk mencegah kanker serviks, mampu dikerjakan dengan vaksin HPV.

“Vaksin tak mengandung virus. Vaksin ini berisi bagian kulit dari virus. Vaksin ini tak mulai menyebabkan infeksi,” papar Ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, Prof. dr. Andrijono SpOG(K) ketika ditemui diskusi media forum ngobras Mendorong Vaksin HPV sebagai program vaksinasi nasional, Jumat (19/01/2018).

Vaksin HPV sangat bermanfaat bagi mencegah berbagai kanker. Mulai dari kanker serviks, kanker mulut, dan lainnya. Karena, pada dasarnya, virus HPV mampu menyebar melalui tangan ke mulut, dan lainnya.

“Suntikan vaksi mengandung VLP-HPV. Untuk mencegah kanker memakai vaksin karena antibodinya sangat menyebab dari mulut hingga rahim,” tambahnya.

Jadwal vaksinasi sangat baik bagi usia 9-14 tahun dosis 2 dengan jadwal 6-12 bulan. Kemudian buat usia 14-44 tahun, dengan 3 dosis, jadwal jadwal 2-2/12 bulan.

“Vaksin HPV sangat baik sehingga efektivitas vaksin hampir berhasil hingga 90 persen,” ujarnya.

Masih menurutnya, mengapa diambil usia 10 tahun? Kerena di Indonesia kebanyakan menikah pada 19 tahun ke bawah. Data statistik memperlihatkan ada 41,9 persen. Karena banyak yg telah lulus SD menikah.

“Jakarta telah banyak yg vaksin karena pencapaiannya hingga 90 persen pada program vaksin HPV pada tahun lalu. Program vaksinasi di Jakarta sangat bagus yg telah dikerjakan di sekolah. Untuk Jogjakarta juga hampir 90 persen dan begitu pula di Surabaya,” katanya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin