Cegah Kemasan Makanan Dan Minuman Dari Plastik

INLAHCOM, Jakarta – Memikirkan penggunaan kemasan makanan dan minuman yg mulai dibeli adalah kunci dari meminimalisir penggunaan plastik.

Masyarakat masa kini sebaiknya semakin peduli dengan kesehatan lingkungan. Salah satunya adalah dengan mengurangi penggunaan wadah plastik dan styrofoam.
Mengutip dari siaran pers yg diterima, Jakarta, Sabtu, (29/12/2018), makanan dan minuman seringkali dikemas dalam kemasan plastik dan styrofoam, sehingga kalian harus cerdas dalam memilih wadah penyajian makanan maupun minuman di restoran atau cafe.

Sebagai konsumen, masyarakat bisa melakukan perubahan dimulai dari hal kecil misalnya dapat meminta kopi pesanan yg disajikan di gelas sehingga tak memakai gelas plastik atau gelas kertas (papercup) ketika ngopi di coffee shop.

Hal tersebut adalah salah satu cara buat mengatasi persoalan terlalu banyaknya sampah. Perlu diketahui, berdasarkan laporan yg disampaikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), terdapat sekitar 100.000 ton hingga 400.000 ton sampah plastik yg masuk ke laut Indonesia per tahun. Jika kondisi tersebut selalu berlangsung, diprediksi bahwa pada tahun 2050 jumlah sampah plastik mulai melebihi jumlah biota laut. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin