Ceria Bersama Anak Dissabilitas

Jakarta – Berbagi itu indah. Pada bulan Ramadan yg penuh berkah ini, alangkah baiknya menolong kepada sesama manusia.

Mengusung tema Ceria Bersama Anak Istimewa,mengundang sebanyak 257 anak-anak disabilitas yg berasal dari 8 lembaga yg menaungi dan menangani anak-anak disabilitas merupakan 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB C Angkasa Halim, SLB B-C Assafiiyah, SLB C Ar-rahman, SLB C Wimar Asih dan SLB Zinnia; 2 yayasan merupakan Yayasan Sayap Ibu Bintaro (YSI) dan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) serta 1 Komunitas merupakan Komunitas Potads. Adapun ke-8 lembaga anak disabilitas ini berbeda dari tahun sebelumnya namun tetap dengan macam disabilitas yg bervariasi akan dari tuna rungu, tuna wicara, cacat fisik hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan kegiatan pembagian paket buka puasa kepada 6600 anak panti asuhan yg dibagikan secara bergilir setiap harinya selama bulan Ramadhan 2018. Digelarnya kembali kegiatan rutin Buka Puasa Bersama Anak-Anak Disabilitas ini yaitu bagian dari wujud kepedulian yg berkelanjutan terhadap masyarakat yg kurang beruntung dalam hal ini anak-anak disabilitas dan menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami gembira bisa kembali melanjutkan tradisi bagi berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak-anak disabilitas dalam momen bulan suci Ramadhan. Ajang buka puasa bersama anak disabilitas ini yaitu wujud kepedulian kita bagi berinteraksi secara segera dengan mereka meski sesaat,” papar Edni Aswita Basri selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya, Jakarta, baru – baru ini.

Masih menurutnya, acara dikemas dalam format playtainment merupakan bermain dan hiburan. Pihaknya mengajak anak-anak disabilitas bagi bergembira ria dalam wadah permainan dan hiburan menarik.

“Kami yakin anak-anak dissabiltas juga membutuhkan perhatian yg tidak jarang terabaikan oleh masyarakat. Untuk itulah di momen penuh rahmat ini, kita pun kembali merangkul mereka buat berbagi kasih dengan mengajak mereka buat bergembira melupakan keterbatasan yg mereka miliki dan berharap perhatian dan kasih sayang yg kita tunjukkan mampu tidak mengurangi rasa yakin diri mereka dalam menatap hidup yg lebih baik di masa mendatang serta mengetahui bahwa masih banyak pihak yg peduli terhadap mereka,” tambahnya. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin