Dengan Bermain, Emosi Anak Semakin Berkembang

Jakarta – Memberikan anak mainan yg sesuai dengan usianya dan tak membahayakan adalah salah satu cara buat meningkatkan emosional anak.

Menurut , Saskhya Aulia Prima Psikolog dan Pendiri Tiga Generasi, kendala bahasa yg dimiliki anak menjadi salah satu persoalan yg kerap dialami anak – anak. Namun dengan bermain, anak – anak dapat memperkaya diri dengan bahasa yg dimiliki.

“Misalnya, dengan lewat bermain, anak – anak bercerita lewat mainan castle – castle dia mampu cerita. Misalnya cerita alien dan cerita cerita yg disekitar. Itu dapat mengasah emosional anak,” kata Saskhya ketika ditemui di acara ELC (Early Learning Centre), Jakarta, Rabu, (14/11/2018).


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bermain adalah salah satu cara buat menyegarkan pikiran anak – anak. Seperti juga dengan orang dewasa. Ketika mengalami stress, orang dewasa mampu mengalihkan pikirannya dengan mencari hiburan. Seperti, menonton film, drama Korea, dan lainnya.

“Kemudian sama juga dengan anak – anak. Kalau dia recharge lagi dia perlu main dahulu dan akhirnya belajar lagi. Jadi main menjadi medium dia untuk recharge lagi,” tambahnya.
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin