Edukasi Gizi Seimbang Penting Untuk Remaja

INILACOM, Tanggerang – Menerapkan kebiasaan dengan mengkonsumsi makanan dengan menu gizi seimbang sangat utama buat anak – anak.

Pentingnya hal tersebut menjadikan program Asia Youth Leaders yg bermula di tahun 2010 mempunyai tujuan buat tidak mengurangi kemapuan pelajar SMA dan universitas dari 6 negara di Asia, termasuk Jepang, bagi mengembangkan kemampuan pemecahan persoalan melalui observasi terkait dengan persoalan sosial yg terjadi di negara tuan rumah.

Diskusi dan juga segala interaksi dikerjakan dengan Bahasa Inggris bagi menumbuhkan kesadaran tentang keberagaman nilai yg ada di Asia. Peserta yg sudah bergabung dalam program ini selama 8 tahun berjumlah 807 pelajar dari 6 negara.

Mengingat pentingnya persoalan gizi dan kesehatan maka, tema “Makanan dan Kesehatan” mulai dibahas pada tahun 2017 hingga 2019. Acara pada tahun ini di Jakarta, sudah mengumpulkan 85 pelajar dari 6 negara: Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Tiongkok. Narasumber yg menjadi pembicara buat topik “Edukasi Gizi Seimbang di Indonesia” adalah orang-orang ahli gizi, makanan dan kesehatan pada bidangnya.

Mereka sudah memberikan materi kepada pelajar yg selanjutnya mulai diperdalam dengan diskusi dengan grup dan aktivitas lainnya. Hasil dari kegiatan ini adalah proposal solusi yg strategis berdasarkan pengetahuan yg mereka dapatkan dari program ini buat diserahkan kepada pelajar Indonesia.

“Acara ini sangat bagus bagi menumbuhkan kesadaran anak anak muda mulai pentingnya mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang buat masa depan yg lebih baik”, tutur Toyofumi Kashi, presiden direktur PT AEON Indonesia, Tanggerang, baru – baru ini.

Tahun ini juga yaitu tahun ke-60 hubungan diplomatik antara Jepang Indonesia dan program ini telah diresmikan oleh Panitia Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang Indonesia sebagai acara yg ikut serta memeriahkannya.

Organisasi ini mulai selalu berkontribusi bagi perkembangan generasi muda dan menggiatkan promosi hubungan persahabatan dengan negara asing melalui berbagai jenis kesempatan internasional di masa depan. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin