Empat Alasan Terdapat Bakteri Baik Di Vagina

Jakarta – Kehadiran bakteri baik berfungsi sebagai pelindung vagina daria ancaman infeksi. Nah, pastikan Anda tak melakukan kebiasaan yg justru menyingkirkan bakteri baik tersebut.

Mengutip dari buku saku sehat dan bersih ketika menstruasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Persatuan Obsteri dan Ginekologi Indonesia, yg didukung penuh oleh Mundipharma, ditulis pada, Selasa, (27/03/2018), ada empat alasan mengapa bakteri baik hadir dalam vagina.

1. Jumlah bakteri baik yg hadir dalam vagina memberikan efek melindungi dari bakteri berbahaya yg berkemungkinan masuk ke dalam vagina.

2. Kehadiran bakteri baik dalam vagina bantu menjaga keseimbangan pH vagina dengan cara mengurangi bakteri jahat yg bisa merusak kadar pH vagina.

3. Bakteri baik dalam vagina dapat mengurangi dan membunuh bakteri jahat yg masuk ke dalam vagina.

4. Saat zat masuk dan menyerang vagina, maka kehadiran bakteri baik berguna bagi mencegah dan menyerang kembali bakteri jahat yg berpotensi menempel di dinding vagina.

Kesehatan organ intim yg optimal dimulai dengan menjaga kebersihan dan pH, serta mempertahankan bakteri baik.

Bila sedang menstruasi, ganti pembalut sesering mungkin, minimal 4-6 jam sekali bagi menghindari lembab pada daerah organ intim wanita. Pakai pembalut atau pantyliner yg tak berparfum.

Periksa ke dokter kandungan minimal satu tahun sekali. Kemudian, pertahankan pH vagina yg sehat, 3,5 – 4. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin