Empat Manfaat Madu Untuk Tubuh Lebih Sehat

Jakarta – Madu sudah digunakan sebagai obat alami sejak berabad-abad. Ini mengandung agen anti-bakteri alami dan memiliki penyembuhan luka dan sifat anti-inflamasi.

Mengutip dari boldsky, Kamis, (29/03/2018), memiliki kemampuan bagi melawan infeksi juga. Madu juga yaitu agen anti-diabetes, yg dikenal buat mengurangi kadar glukosa darah. Ia bekerja sebagai obat rumah yg bagus bagi batuk dan pilek biasa. Madu juga mampu mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Berikut adalah manfaat madu buat kesehatan tubuh Anda.

1. Madu merangsang keluarnya hormon bagi cepat tidur

Madu adalah makanan kecil sebelum tidur karena menyebabkan sedikit peningkatan kadar insulin. Dan diketahui bahwa insulin bisa merangsang pelepasan tryptophan di otak.

Tryptophan kemudian diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi dan suasana hati yg baik. Ini mempromosikan tidur yg nyenyak.

2. Madu Menjaga Hati Penuh

Hati membutuhkan bahan bakar di malam hari, jadi madu adalah pilihan yg sempurna. Mengapa? Madu mulai membuat hati memproduksi glukosa, yg mulai memicu pelepasan banyak hormon pembakar lemak. Madu mengandung fruktosa dan glukosa, yg sangat baik bagi fungsi hati pada malam hari.

3. Madu Membantu Dalam Penurunan Berat Badan

Madu berfungsi sebagai bahan bakar buat hati dan itu membuat hati memproduksi glukosa. Mengkonsumsi madu sebelum tidur, tubuh Anda mulai akan membakar lebih banyak lemak pada malam hari.

Madu mentah cuma mengandung 64 kalori per cangkir dan ini mulai memberi Anda rasa kenyang di malam hari.

4. Madu Bertindak Sebagai Obat Batuk

Madu adalah obat rumah yg bagus bagi mengobati batuk dan pilek biasa. Tapi, tahukah Anda bahwa madu juga bermanfaat buat mengobati batuk malam pada anak-anak? Memiliki 2 sendok teh madu 30 menit sebelum tidur mulai membebaskan Anda dari batuk.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin