Enam Cara Jitu Menjadi Vegetarian

Jakarta – Pola makan vegetarian pada dasarnya tak mencakup seluruh macam produk hewani, termasuk – daging, ikan, dan telur. Jika Anda ingin menjalaninya, harus benar – benar serius dan konsisten.

Mengutip dari boldsky, Kamis (01/02/2018), beberapa memilih makanan vegan karena kepedulian terhadap lingkungan. Banyak orang memilih vegatarian sebagai cara hidup yg sehat.

Pola makan vegan mampu mencegah terpaan banyak penyakit yg ditakuti mengenai manusia. Sementara veganisme adalah cara hidup yg hebat, beralih ke pola makan vegan mungkin sulit dikerjakan dan seandainya tak diikuti dengan benar, hal itu mungkin membuat tubuh Anda tak memiliki nutrisi penting.

Berikut adalah beberapa langkah yg dibahas bagi menolong Anda beralih ke pola makan vegan dengan mudah.

1. Pelajari lebih lanjut tentang fakta ilmiah dan manfaat kesehatan yg diberikan oleh makanan vegan. Temui orang-orang yg mengenal veganisme dan mendidik diri Anda dengan produk vegan.

2. Konsultasikan dengan Dokter Anda. Tanyakan kepada dokter Anda tentang rencana Anda buat menjalani diet vegan.

Dokter Anda mulai mampu memberi tahu Anda apakah Anda konsumsi makanan nabati dan Anda harus lebih memperhatikan diet vegan berdasarkan riwayat kesehatan Anda.

3. Beralihlah Secara Berangsur-angsur. Selalu lebih baik beralih secara bertahap ketika Anda mempertimbangkan pola makan vegan.

Mulailah dengan menghilangkan produk hewani satu demi satu, membuat pengganti produk nabati yg sehat dalam makanan Anda.

Peralihan bertahap mulai memberi tubuh Anda membutuhkan waktu yg cukup buat menyesuaikan diri dengan diet baru ini. Anda mampu akan menghilangkan satu produk makanan hewani per minggu.

4. Bergabunglah dengan Grup. Begitu Anda memulai pola makan vegan, terus lebih baik seandainya ada orang di sekitar yg juga sudah memilih menjadi vegetarian.

Ini mulai memungkinkan Anda buat berdiskusi tentang topik ini dan juga mulai membuat Anda termotivasi.

5. Pilih Pengganti Makanan Anda dengan Benar. Sementara Anda memilih bagi menghilangkan produk berbasis hewani bagi makanan, Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan tingkat nutrisi yg memadai.

Anda harus memilih pengganti produk makanan Anda dengan bijak. Cobalah bagi mendapatkan makanan sehat yg dikemas dengan nutrisi penting.

Pertimbangkan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan periksa apakah Anda mampu mendapatkan produk organik.

6. Cobalah memasak meskipun Anda bukan juru masak yg hebat. Mencoba memasak dapat menolong Anda bereksperimen dengan makanan dan resep yg berbeda dan juga melibatkan diri dengan pilihan gaya hidup pilihan Anda yg baru.

Jelajahi resep vegan baru dan ajaklah teman Anda bagi menjadi vegetarian. Ini mungkin juga memotivasi orang yang lain bagi beralih menjadi vegetarian. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin