Extension Bulu Mata? Ini Hal Yang Perlu Kamu Ketahui!

extension bulu mata

Beberapa dari kalian pasti sering mendengar kata extension bulu mata khususnya tiga tahun terakhir. Extension bulu mata sangat digemari khususnya di kalangan wanita. Selain terlihat alami, bulu mata hasil extension juga dapat bertahan lama. Extension bulu mata biasanya dilakukan dengan cara menempelkan bulu mata tambahan secara satu persatu dengan lem khusus, tujuannya agar bulu mata tidak saling menempel. Saat ini banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan jasa extension bulu mata, namun tahukah kamu apa sebenernya extension bulu mata? Apa kekurangan dan kelebihannya? Apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan extension bulu mata? Apa kekurangan dan kelebihannya? Di bawah ini akan ada banyak pembahasan mengenai extension bulu mata.

Extension Bulu Mata Adalah

Menurut Wikipedia, extension bulu mata adalah cara yang digunakan untuk memperpanjang, memperlentik, dan menambah ketebalan bulu mata secara natural. Bulu mata yang digunakan untuk extension biasanya terbuat dari berbagai macam material. Ada yang terbuat dari bulu mata sintetis, bulu musang, dan rambut kuda. Yup, kamu tidak salah baca kok. Bulu hewan memang sudah digunakan sebagai bahan pembuat bulu mata sedari dulu. Fyi, Beyonce adalah penggemar bulu mata palsu yang terbuat dari bulu hewan loh, hal tersebut dikarenakan bulu mata yang terbuat dari bulu hewan terasa ringan dan tidak memberi tekanan pada bulu mata asli.

Kembali lagi pada extension bulu mata. Pada awalnya, extension bulu mata berkembang dari bulu mata palsu yang pertama kali digunakan pada tahun 1916 oleh aktris Seena Owen dalam filmnya yang berjudul Intolerance. Bulu mata palsu yang digunakan oleh Seena Owen adalah bulu mata yang dibuat dari rambut asli manusia menggunakan tangan. Bulu mata palsu tersebut dibuat oleh pembuat wig yang tidak diketahui namanya.

Bulu mata memang sudah digemari sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Bahkan dalam tulisannya, Henry Labouchere (1882) mengatakan bahwa wanita Paris melakukan hal ekstrem untuk mendapatkan bulu mata yang cantik. Mereka menjahit rambut ke kelopak mata mereka guna menjadikan mata mereka nampak lebih besar.

Seiring dengan berkembangnya zaman, semua orang semakin menginginkan make up yang praktis agar tidak membuang waktu. Permintaan bulu mata yang tahan lama dan dapat digunakan dalam beraktivitas pun semakin bertambah. Untuk memenuhi permintaan tersebut, maka hadirlah extension bulu mata sebagai bulu mata tambahan yang dapat digunakan kapan pun.

Selain dapat bertaham lama dan digunakan dalam segala aktivitas, Beberapa pendapat setuju bahwa extension bulu mata pertama kali hadir pada tahun 1980-an di Jepang atau Korea. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu kamu ingat yaitu extension bulu mata tidak sama dengan bulu mata palsu. Kedua hal tersebut adalah hal yang berbeda meskipun keduanya dilakukan untuk mempercantik daerah mata.

Baca juga : Klinik Kecantikan Di Jakarta Yang Dapat Cashback

bulu mata extension

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Extension Bulu Mata

  1. Periksa Jejak Terapis

Apabila kamu ingin melakukan extension bulu mata, akan sangat baik bila kamu memeriksa jejak tempat pemasangan bulu mata tersebut terlebih dahulu. Cari informasi sebanyak-banyaknya, testimoni dari pasien yang sudah pernah melakukan extension bulu mata di tempat tersebut, dan yang terpenting periksa juga legalitas tempat tersebut.

  1. Ketahui Bahan Bulu Mata dan Lem

Kamu perlu mengetahui bahan-bahan bulu mata dan lem yang digunakan di tempat tersebut. Bulu mata dengan kualitas rendah tidak akan bertahan lama, selain itu lem yang tidak tepat juga hanya akan membuat kulit terasa tidak nyaman.

  1. Amati Proses Pengerjaannya

Amati proses pengerjaannya, apabila tempat kamu memasang bulu mata extension menempelkan beberapa bulu mata extension pada satu bulu mata asli maka lebih baik kamu mencari tempat lain. Hal tersebut perlu dihindari karena pada dasarnya bulu mata asli harus tetap tumbuh. Menempelkan beberapa bulu mata extension pada satu bulu mata asli akan membuatnya rontok dan terasa tidak nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Extension Bulu Mata

Kelebihan

  1. Tidak Perlu Menggunakan Eyeliner dan Maskara Lagi

Dengan memasang bulu mata extension kamu tidak perlu menggunakan eyeliner dan maskara lagi. Bulu mata extension sudah cukup untuk membuat kedua mata kamu terlihat cetar membahana kok! Dengan begitu kamu juga bisa menghemat waktu berdandanmu.

  1. Tidak Perlu Takut Luntur

Setelah memasang bulu mata extension maka kamu tidak perlu takut luntur lagi. Tidak seperti make up kamu yang sebelumnya, bulu mata ini tidak akan luntur meskipun terkena air atau pun keringat.

  1. Kamu Dapat Memilih Jenis Bulu Mata Sesuai Kebutuhan

Selain kedua kelebihan di atas, kamu juga bisa memilih bulu mata extension yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terdapat banyak sekali jenis extension bulu mata, mulai dari gaya Jepang, Korea, hingga Amerika. Akan tetapi, harga setiap gaya extension bulu mata tentu saja berbeda-beda.

Kekurangan

  1. Perlu Perawatan Ekstra

Sudah jelas bila kamu memasang extension bulu mata maka kamu harus melakukan perawatan ekstra. Apabila tidak dirawat dengan ekstra, maka bulu mata extension yang telah kamu pasang bisa menjadi rusak dalam waktu yang singkat.

  1. Biaya Yang Cukup Mahal

Bila ditanya mengenai masalah biaya, pemasangan bulu mata extension memang memiliki biaya yang cukup mahal. Akan tetapi, ada harga ada kualitas. Hasil dari extension bulu mata yang kamu lakukan akan terlihat sangat natural dan bertahan cukup lama.

  1. Butuh Kesabaran Ekstra

Merawat bulu mata extension tentu saja membutuhkan kesabaran ekstra. Kamu perlu hati-hati dalam merawat bulu mata extension-mu. Kalau tidak, bulu mata extension yang telah kamu pasang bisa rusak dalam waktu singkat.

bulu mata extension

Cara Merawat Bulu Mata Extension

  1. Jangan Kucek Mata

Setelah melakukan extension bulu mata, kamu harus menjaga bulu mata cetarmu sebaik mungkin. Apabila terasa gatal di daerah mata, akan lebih baik bila kamu tidak menguceknya secara berlebihan.

  1. Jangan Mencabut Bulu Mata

Jangan mencabut bulu matamu sendiri! Bulu mata extension milikmu akan rontok dengan sendirinya, jadi kamu tidak perlu mencabutnya sendiri.

  1. Hindari Kontak Langsung Dengan Air

Setelah kamu melakukan extension pada bulu matamu, usahakan untuk terhindar dari kontak langsung dengan air. Kamu hanya perlu melakukan ini selama 24 jam saja kok. Hal ini dilakukan agar bulu mata extension-mu merekat dengan sempurna.

  1. Usahakan Tidur Dengan Posisi Terlentang

Memperhatikan posisi tidur setelah melakukan extension bulu mata adalah hal yang penting. Awalnya memang terdengar sepele, namun apa kamu mau bulu matamu rusak? Tidurlah dengan posisi terlentang karena lem pada bulu mata memerlukan waktu untuk benar-benar kering. Tidurlah dengan cara terlentang selama 1 sampai 2 hari, setelah itu kamu boleh kembali ke posisi tidurmu yang sebelumnya.

Biaya Extension Bulu Mata

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu tidak bisa menyamakan biaya bulu mata palsu dengan biaya extension bulu mata karena kedua hal tersebut tentu saja berbeda. Saat ini biaya bulu mata extension berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semuanya tergantung tempat dan gaya bulu mata yang kamu pilih. Untuk kamu yang ingin memasang bulu mata extension akan sangat baik apabila sebelumnya kamu mencari tempat yang sesuai dengan kantongmu terlebih dahulu. Akan tetapi, ada harga tentunya ada kualitas.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan extension bulu mata berkualitas sambil berhemat sekarang telah hadir aplikasi bernama Cashbac yang akan membantu kamu mendapatkan bulu mata impian tanpa harus mengkhawatirkan pengeluaran. Aplikasi Cashbac akan memberikan kamu cashback secara langsung dan cuma-cuma tanpa harus menunggu lama. Kamu juga bisa menggunakan saldo cashback yang telah kamu dapatkan untuk kunjungan selanjutnya. Jadi, bulu mata model apa yang ingin kamu pilih?

 

Sumber : Cashbac

Post Author: admin