Ganti Obat Dengan Ramuan Alami

Jakarta – Flu adalah penyakit umum yg kerap terjadi pada manusia ketika perubahan musim. Tidak jarang, orang mengatasi flu dengan mengkonsumsi obat.

Kebiasaan mengkonsumsi obat secara rutin tak sepenuhnya baik. Flu dan pilek sebenarnya tak perlu dikhawatirkan. Karena itu, Anda mampu mengatasinya dengan cara sendiri, seperti yg dikutip dari boldsky, Jakarta, Rabu (06/12/2017).

Untuk menghindari efek samping penggunaan obat, dianjurkan bagi menukarnya dengan beberapa pengobatan rumah agar menyembuhkan flu dan pilek. Ini mulai menolong Anda merasa lebih baik.

1. Jahe + madu

Jahe dan madu memiliki sifat obat yg menolong dalam mengobati flu dan pilek. Jahe dan madu mampu memberikan bantuan dari sakit tenggorokan dan bertindak sebagai penekan alami batuk.
Mencampurkan jahe dengan madu bisa meningkatkan efektivitas dan menghibur tubuh Anda. Untuk ini, secangkir air mendidih dan tambahkan jahe parut (1-2 inci) di dalamnya. Biarkan dingin dan tambahkan sesendok madu. Campur dengan baik dan minum ini dua kali sehari dan sebelum tidur agar Anda lebih nyenyak.

2. Minum Banyak Air

Air adalah unsur utama dalam tubuh kita, yg menolong dalam metabolisme dan mengeluarkan racun partikel dari tubuh. Ketika seseorang terkena flu dan pilek, sangat utama buat mengkonsumsi jumlah yg cukup air bagi menjaga tubuh Anda terhidrasi.

Hal ini karena dalam masalah demam, tubuh mengalami kerugian jumlah cairan dan mampu menyebabkan dehidrasi. Jadi, memiliki air hangat atau menikmati sup yg mulai memberi Anda kekuatan dan menjaga agar Anda tak dehidrasi.

3. Kayu manis

Kayu manis terdiri dari antioksidan dan properti bagi melawan bakteri. Setelah itu sementara menderita demam, batuk dan dingin, mulai menolong dalam memberikan bantuan dari batuk kronis dan menghapus sinus. Tambahkan 1 sendok makan madu yg suam-suam kuku dengan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan memiliki dua kali sehari.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin