#GerakanBebasKatarak Gelar Operasi Katarak Gratis

Jakarta-Dalam rangka mendukung dan mewujudkan #GerakanBebasKatarak, Erha Clinic menggelar kegiatan sosial berupa operasi mata katarak gratis di Kabupaten Tangerang.

Dalam menggelar kegiatan sosial ini, Erha Clinic (salah sesuatu Business Unit dari PT Arya Noble) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Banten dan RSUD Balaraja Tangerang. Operasi Mata Katarak Gratis ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan ini sekaligus bagi menyambut HUT PMI ke-72 dan HUT TNI ke-72 tahun. Operasi Mata Katarak Gratis ini bertujuan bagi menolong program Pemerintah Indonesia dalam pengentasan penyakit mata katarak yg ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang, Banten.

“Program #GerakanBebasKatarak ini yaitu kontribusi kita kepada masyarakat bagi menolong mengurangi tingkat penderita Katarak yg ada di Indonesia. Kami harap dengan adanya #GerakanBebasKatarak ini mampu memberikan manfaat bagi penderita Katarak. Untuk tahun ini kita kita menargetkan 1000 mata yg mampu di operasi, dan mulai di tingkatkan di tiap tahunnya sehingga dapat mencapai 10.000 mata dalam 5 tahun kedepan,” kata Andreas Bayu Aji, Chief Corporate Services Officer Arya Noble (Strategic Investment Holding dari Erha Clinic) dalam siaran persnya, Sabtu (16/9/2017).

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja berharap kegiatan ini bisa menolong masyarakat khususnya yg kurang bisa agar mampu melakukan operasi tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

“Kami menggandeng dua mitra bagi bahu membahu kegiatan ini, akan dari tahap persiapan, publikasi, pendaftaran sampai dilakukannya operasi nanti dikerjakan atas azas kemanusiaan ungkapnya,” ujar Soma.

#GerakanBebasKatarak sudah dikerjakan Erha Clinic bersama dengan Arya Noble bagi Indonesia, merupakan sebuah payung CSR dari Arya Noble sejak tahun 2012. Selain di wilayah Jabodetabek, #GerakanBebasKatarak sudah dikerjakan di dua daerah seperti Makasar, Jepara, Kudus, Kupang, Sukabumi dan dua daerah lainnya di Indonesia yg sudah membebaskan ribuan masyarakat Indonesia dari penyakit katarak. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin