Harapan Besar Untuk Penyitas Kanker Darah

Jakarta – Ada banyak harapan besar bagi para penyitas kanker darah.

Berkat berbagai terobosan di ilmu kedokteran, kanker darah, bahkan limfoma tipe Hodgkin yg dulunya mematikan, kini sudah menjadi sebuah keadaan yg bisa disembuhkan.

“Saat ini, kanker darah termasuk ke dalam penyakit yg memiliki kemungkinan besar bagi disembuhkan,” kata Dr.Colin Phipps Diong, Jakarta, Kamis, (06/09/2018).

Masih menurutnya, tingkat kesuksesannya sudah meningkat pesat, didukung oleh kemajuan di bidang kemoterapi dan pengobatan lainnya.

“Namun, segala ini tergantung pada apakah pasien mendapatkan perawatan yg sesuai dengan keadaan spesifik dirinya. Ini adalah faktor kunci yg utama, selain mendapatkan diagnosis awal yg tepat,” tambahnya.

Untuk perkara limfoma tipe Hodgkin, tingkat kesembuhan berkisar antara 75 persen – 96 persen, tergantung pada stadium mana kanker tersebut didiagnosis dan diobati.

Perlu diketahui kanker adalah penyebab kematian terbesar kedua di dunia, dan ketujuh di Indonesia.

Salah satu tipe kanker yg paling ganas merupakan leukemia, dengan Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) mencatatkan adanya peningkatan jumlah perkara baru dan kematian akibat leukemia secara menahun antara 2010-2013.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin