Hibar Syahrul Gafur Raih KYIA 2018

Jakarta – Anak muda memang kaya dengan ide yg cemerlang. Tidak salah seandainya Kino Youth Innovator (KYIA) 2O18, Dibanjiri ribuan proposal inovasi dari kaum muda.

Setelah berhasil mengumpulkan sekitar 327 proposal yg berasal dari 39 universitas di segala Indonesia, akhirnya terdapat 10 proposal yg masih dalam babak Grand Final. Hasilnya, KYIA 2018 dimenangkan oleh Hibar Syahrul Gafur, perwakilan dari Institut Teknologi Bandung.

“Kino Youth Innovator Award diadakan berlatar belakang dari semangat inovasi yg sudah dikerjakan oleh PT. Kino Indonesia, Tbk (Kino) dalam setiap proses kerjanya. Semangat inovasi ini berhasil membuat Kino menjadi perusahaan lokal yg dikenal di Indonesia, bahkan berhasil merambah ke dunia internasional. Oleh karenanya, buat menularkan semangat inovasi ini, diadakanlah Kino Youth Innovator Award (KYIA),” kata Budi Santoso, Product Innovation Director PT. Kino Indonesia, Tbk, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (12/09/2018).

Masih menurutnya,ide-ide inovasi yg masuk dari para mahasiswa sangat luar biasa. Semuanya out of the box dan secara lugas mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia, sesuai dengan tema tahun ini merupakan Empower Life Through Nature.

“Dari 307 proposal tersebut, terpilihlah 10 finalis dari 9 universitas yg masuk ke dalam babak final, merupakan perwakilan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas.Makasar, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), dan Universitas Brawijaya,” ujarnya.

Hibar dengan rasa bangga dan bahagia menerima penghargaan tersebut. Kompetisi yg dinilainya tak mudah, namun mampu dilampaui dengan hasil yg maksimal.

“Saya sangat senang dengan apa yg aku raih. Kompetisinya tak mudah, namun aku percaya bahwa inovasi produk yg aku ciptakan ini memiliki manfaat yg cukup besar di dunia kesehatan, terutama buat para wanita. Oleh karenanya, aku berharap, ke depannya PT. Kino Indonesia, Tbk bisa mewujudkan produk ini,” ucap Hibar Syahrul Gafur.

Masih menurutnya, dengan inovasi yg lahir ketika ini, dia berharap dapat menjadi inovasi bagi kaum muda lainnya agar melahirkan karya – karya yg juga lebih bermanfaat buat banyak orang.

“Ayo anak muda jangan takut berinovasi dan menjadi berbeda karena dari situlah inovasi tiba buat menaklukan dunia dan menjadikan dunia menjadi lebih baik,” tambah Gafur.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin