Hubungan Cinta Bantu Kurangi Risiko Demensia?

New Delhi – Memiliki pasangan mungkin mampu meraih banyak kesempatan buat terlibat dalam kehidupan sosial dibandingkan hidup sendiri.

Mengutip dari zeenews, Sabtu (02/12/2017), sebuah studi baru menjelaskan mendapatkan pasangan dan berada dalam suatu hubungan cinta mampu menolong menjaga otak tetap aktif dan menangkal ancaman kehilangan ingatan seperti demensia dan alzheimer.

Temuan memperlihatkan bahwa mereka yg menikah itu lebih dari 30 persen memiliki kemungkinan lebih kecil buat menderita hilang ingatan dibanding mereka yg tetap single. Hal ini karena perkawinan mampu menolong pasangan buat memimpin gaya hidup sehat, termasuk olahraga berdua, makan makanan sehat, mengurangi minum – minuman yg kurang sehat dann merokok. Semuanya dikaitkan dengan penurunan risiko demensia.

Untuk orang yg tetap memilih single, hal ini mulai memungkinkan tak memiliki komunikasi yg tepat dan bisa meningkatkan stres yg lebih serta mengganggu saraf signaling pada otak dan kemampuan kognitif lainnya.

Dengan demikian, mereka yg tetap tak menikah harus memiliki fokus lebih pada pendidikan dan kesehatan fisik yg tepat buat mengurangi risiko demensia.

Dalam studi yg dipublikasikan dalam journal of Neurosurgery neurologi dan psikiatri tim meneliti lebih dari 800.000 orang, menikah dan belum menikah.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin