Ibu Bisa Bernyanyi Setelah Melahirkan

London – Sebuah penelitian mengungkapkan, ibu yg bernyanyi setelah melewati proses persalinan bisa menekan gejala depresi.

Mengutip dari zeenews, Kamis (11/01/2018), penelitian bekerja dengan 134 ibu buat melihat apakah bernyanyi dapat menolong mereka mengurangi gejala depresi pasca persalinan selama 40 minggu. Hal ini dikerjakan setelah mereka melahirkan.

Ibu bernyanyi sebagai pengantar tidur dari lagu – lagu dari semua dunia dengan bayi mereka. Para ibu yg mengalami depresi sampai parah setelah melahirkan melaporkan peningkatan yg jauh lebih cepat daripada ibu dalam perawatan biasa.

Dalam enam pekan pertama, kelompok bernyanyi sudah melaporkan rata-rata 35 persen penurunan gejala depresi.

“Hasil ini benar – benar menarik mereka menyarankan bahwa sesuatu yg sederhana seperti merujuk ibu pada kegiatan masyarakat dapat mendukung pemulihan mereka,” papar Daisy Fancourt, dari University College London di Inggris.

“Depresi pasca persalinan melemahkan buat ibu dan keluarga mereka, namun penelitian kalian memamerkan bahwa bagi beberapa wanita mengakses bernyanyi dengan bayi mereka bisa menolong bagi mempercepat pemulihan di salah satu kali yg paling rentan dari kehidupan mereka,” kata Rosie Perkins, peneliti penting dari studi yg diterbitkan dalam jurnal Inggris Psikiatri. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin