Ibu Harus Manfaatkan Waktu Berkualitas Untuk Anak

Jakarta – Memiliki waktu yg berkualitas buat anak sangat penting. Karena itu, para ibu harus pintar memanfaatkan waktu yg ada.

Menurut ahli Psikologi Anak, Anna Surti, ketika ini banyak kemudahan yg didapatkan oleh para ibu di jaman serba teknologi. Namun, ternyata, waktu yg dimiliki seorang ibu tak banyak terlebih buat para ibu bekerja.

“Memiliki waktu luang dua jam sangat berarti untuk para ibu. Terlebih buat para ibu bekerja. Karena itu, harus dimanfaatkan dengan hal yg berkualitas. Dengan mengajak ngobrol anak, bermain, saling menatap juga sangat membuat kedekatan terhadap anak,” papar Anna Surti ketika ditemui di acara lotte choco pie kampanyekan #PremiumMomentstogether, Jakarta, Kamis, (12/04/2018).

Masih menurut Anna, waktu yg digunakan harus benar – benar tepat. Jangan sampai, waktu yg ada, cuma diabiskan bagi mengisi sosial media dengan video – video tentang buah hati Anda.

“Kalau memakai momentnya buat update status, ini tak mulai memberikan efek apapun kepada anak. Kalau milik kualitas yg baik, efeknya bagus bagi anak. Bisa berkomunikasi dengan anak. Berpelukan, dan saling menatap. Segala interaksi antara ibu, ayah dan anak sangat baik,” tambahnya.

Ada sebuah penelitian yg menjelaskan tentang saat orangtua berkumpul dengan anaknya. Masih menurutnya, bentuk berkumpul seperti ngobrol baren, ada diskusi seru, makan bersama, main bareng, adalah salah satu yg mampu berpengaruh pada anak hingga masa depan.

“Ini dapat meningkatkan prestasi bagi anak. Ketika milik premium moment together dengan anak itu sangat baik,” imbuhnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin