Ini Sebab Orang Di Perkotaan Memiliki Perut Buncit

Bogor – Ternyata, hampir sekitar 40 persen di Jakarta memiliki perut buncit. Mengapa?

Menurut Riskesdas 2013 sekitar 40,7 persen mengkonsunsi makanan tinggi lemak dan kolesterol lebih dari 1 kali.

“Faktanya 40 persen orang Indonesia makan di luar sebanyak tiga kali seminggu. Dengan free upsize. Kemudian kebiasaan ini tidak mengurangi 43 persen kalori harian,” papar Moch Aldis R,SKM,CNVWC nutrition sustainability or health commitee nutrifood, ketika ditemui di acara nutribound dari nutrifood, Bogor, baru – baru ini.

Meski memiliki kecenderungan makan banyak kalori, kesadaran orang di perkotaan bagi olahraga cukup tinggi dan semakin meningkat. Buktinya, tren gaya hidup sehat ketika ini semakin diminati banyak orang.

“Good newsnya di perkotaan, awareness buat kesehatan olahraga semakin meningkat. Ini telah semakin nge-tren,” tambahnya.

Namun, di sisi lain. Ternyata, banyak juga orang yg beranggapan bahwa saat menjalankan olahraga teratur, mereka mampu konsumsi makanan apa saja. Ini adalah sesuatu anggapan yg sangat salah.

“Tapi ada juga yg beranggapan bahwa mereka olahraga buat dapat makan – makanan apa saja. Ini sangat tak baik. Jadi, lebih baik, olahraga teratur dan tetap menjaga asupan makanan yg sehat dengan menjaga konsumsi gula, garam, dan lemak,” ujarnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin