Ini Tiga Makanan Baik Untuk Kesehatan

New Delhi – Kini banyak orang lebih sadar kesehatan, beberapa restoran akan memperkenalkan hidangan dengan bahan-bahan sehat seperti kale, bit dan quinoa.

Piring ini menawarkan kebaikan yg sehat karena tak cuma baik pada nilai gizi tapi juga pada selera, kata para ahli.

Mengutip dari zeenews, Sabtu, (08/09/2018), Rajesh Sawhney, Co-founder Healthie.in dan Rajiv Kumar, CEO Culinate, sudah mencantumkan beberapa bahan sehat yg sudah digunakan restoran dan kafe dalam hidangan mereka:

1. Quinoa

Ini adalah benih yg dimiliki oleh keluarga bayam / chard, itulah mengapa disebut pseudo-sereal atau pseudo-grain. Quinoa kaya protein dan banyak nutrisi utama lainnya seperti magnesium, serat makanan dan vitamin B. Ini juga yaitu sumber antioksidan yg disebut flavonoid dan itu adalah alternatif sehat buat nasi.

2. Kale

Ini kaya serat, rendah kalori dan tak mengandung lemak. Ini adalah salah satu bahan paling umum dalam hidangan sehat yg disiapkan oleh restoran.

Selain berkhasiat tinggi, kale juga kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-peradangan. Ini bisa ditambahkan ke pasta, smoothie hijau atau bisa dilemparkan dengan salad.

3. Biji Chia

Ini adalah sumber asam lemak Omega-3, serat, antioksidan, zat besi, dan kalsium. A 28 gram, atau 1 ons, porsi biji chia juga mengandung 5,6 gram protein.

Karena itu, mereka membuatnya di menu restoran makanan paling sehat. Biji-biji ini mampu ditambahkan ke smoothies, oatmeal, dan yoghurt.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin