Ini Upaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Jakarta – Pemerintah Indonesia ketika ini selalu mengupayakan peningkatan layanan kesehatan.

Hal tersebut diwujudkan dengan memastikan setiap penduduk terlindungi dengan JKN-KIS dan selalu meningkatkan jumlah dan kualitas fasilitas di bidang kesehatan.

Saat ini jumlah kepesertaan JKN-KIS sudah melampaui 198,8 juta orang, yg berarti hampir 80 persen dari total penduduk. Dengan jumlah tersebut, pemerintah menyambut baik keberadaan rumah sakit yg menyediakan pelayanan kesehatan untuk peserta JKN-KIS.

Hal ini juga yaitu bagian dari upaya peningkatan standar layanan kesehatan dan secara signifikan berkontribusi terhadap kemajuan sistem layanan kesehatan secara keseluruhan.

Karena itu, selama tiga tahun ke depan, GE Healthcare mulai memberikan dukungan teknologi dan solusi untuk enam rumah sakit baru Mayapada Healthcare serta memberikan dukungan stategis dalam hal peningkatan efektifitas teknis dan klinis, desain rumah sakit dan alur kerja, serta manajemen siklus hidup.

Rumah sakit baru yg mulai dibangun, berlokasi di Jakarta Selatan, Bandung, Jakarta Pusat (kawasan Kuningan), Surabaya, Bogor, dan Cakung. Pembangunan ini yaitu bagian dari visi Mayapada Healthcare bagi menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia.

“Sejak awal berdirinya Mayapada Healthcare, kalian berkomitmen buat menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka dan memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yg berkualitas di Indonesia. Bersinergi dengan GE Healthcare dalam pengembangan ini menjadi sangat utama karena kalian ingin memastikan Mayapada Healthcare memberikan pelayanan kesehatan yg berstandar internasional buat pasien kita di semua Indonesia,” kata Deputy Chairman Mayapada Group, Jonathan Tahir, Jakarta, baru – baru ini.

Dukungan strategis dari GE Healthcare yg berpengalaman di bidang layanan kesehatan global, dan percaya mulai memberi kontribusi positif terhadap pencapaian visi.

“GE Healthcare bangga mampu menjadi mitra strategis untuk Mayapada Healthcare dalam upaya menyediakan solusi dan teknologi pelayanan kesehatan terbaru di Indonesia,” ujar president & CEO of GE Healthcare ASEAN, Korea and ANZ, Myra Eskes.

Perjanjian kerjasama ini yaitu bagian dari kerjasama yg sudah terjalin antara GE Healthcare dan Mayapada Healthcare. Masih menurutnya, pihaknya percaya dengan kerjasama strategis ini mulai membawa perubahan positif buat standar layanan kesehatan di Indonesia dengan perbaikan akses, kualitas dan keterjangkauan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin